Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Ratusan Santri TK-TP Al-Quran Diwisuda, Bupati HST: Jangan Jadi Akhir…

Ratusan Santri TK-TP Al-Quran Diwisuda, Bupati HST: Jangan Jadi Akhir Proses Pembelajaran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI– Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mewisuda 280 Santri TK-TP Al Quran angkatan 36 se- Kecamatan Pandawan. Acara wisuda tersebut dilaksanakan di Mesjid Al Anwar, Desa Kambat Utara, Pandawan, Senin (24/6/2024).

Dalam sambutannya, Aulia selaku kepala daerah mengapresiasi upaya yang dilakukan para pengajar dari BKPRMI yang mengajarkan Al-Quran sejak dini kepada anak-anak, sehingga mereka mampu untuk membaca Al Qur’an dengan baik.

Wisuda ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan menyemangati anak-anak kita membuat mereka merasa bangga sudah bisa membaca Quran dan seterusnya nanti diharapkan bisa menghafalnya

“Ini tentu akan menjadi dasar nilai spiritual, sehingga mereka akan mampu menghadapi dan menjalani terpaan kehidupan arus modernisasi,” ucapnya.

BACA JUGA :  Berangkat ke Medan, Ternyata Chairansyah Melakukan ini

Dirinya menyebut hal yang harus disadari adalah bahwa apa yang dilakukan oleh BKPRMI ini hanya merupakan langkah awal. Selanjutnya peran para orang tua sangat diperlukan untuk membimbing anak-anak dalam mempelajari Al Qur’an.

“Kepada para orang tua agar berupaya menjadi pendidik yang baik dan selalu mencermati hal-hal yang dapat merusak masa depan anak-anak kita, salah satu caranya adalah dengan memberikan contoh dan teladan melalui perilaku,”lanjutnya

Kegiatan wisuda ini diharapkan, jangan dijadikan akhir dari proses pembelajaran Al-Qur’an, tetapi hendaknya kita terus memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak kita agar lebih memperdalam isi kandungan Al-Qur’an.

“Pesan kami kepada orang tua dorong anak-anak, ingatkan mereka dukung mereka untuk ikut belajar Al Quran membaca dan menghafalnya,” pesannya.

BACA JUGA :  Suara Nasdem Bulat Dukung Haji Zanie

Dari perhatian Pemkab HST dengan memberikan beasiswa, target penghafal Al-Quran tahun ini tercapai 3.000 anak SD. Mulai bisa menghafal Quran satu juz, dua juz, tiga juz, empat juz dan seterusnya.

“Mudah-mudahan itu akan menjadi amal jariyah bekal kita di akhirat kita nanti, jadikan wisuda ini sebagai momentum awal pembentukan generasi Islami,” pungkasnya.

Hadir di acara wisuda santri Bupati HST, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua BKPRMI HST, Kabag Kesra Setda HST, Ketua KBU se Kab HST, Pengurus BKPRMI dan beberapa undangan lainnya.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga