Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Penetapan Komisaris dan Direksi PT Baramarta Bakal Diumumkan di RUPS…

Penetapan Komisaris dan Direksi PT Baramarta Bakal Diumumkan di RUPS LB

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setda Kabupaten Banjar, Rachmad Ferdiansyah, menyebut, penetapan dua direksi dan satu komisaris PT Baramarta bakal diumumkan pada penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB).

Pengumuman resmi lewat RUPS LB itu juga akan dilaksanakan tahun ini. Meski begitu, kendala yang dihadapi pihaknya saat ini adalah terganggunya penginputan sistem aplikasi. Sehingga, nama-nama calon direksi dan komisaris PT Baramarta yang dikabarkan lolos seleksi tak bisa dilakukan. Sebab, penginputan tak bisa dilakukan manual.

“Karena aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau SRIKANDI ini gangguan jadi pengusulannya kami harus input ulang,” ungkap dia, di ruang kerjanya, Kamis (27/6/2024) siang.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Dari hasil seleksi yang dilaksanakan tim panitia seleksi (pansel) sudah ada empat nama yang bakal diikutsertakan di RUPS LB. Meski begitu, Anggota Sekretariat Pansel ini enggan mengungkap.

Namun, dia memastikan pengisian posisi seperti komisaris, direktur umum dan direktur operasional akan dibereskan tahun ini. “Sejumlah nama sudah ada, terakhir ada empat nama kan, tapi pas RUPS LB nanti kita umumkan. Yang jelas, pelantikan akan dilaksanakan tahun ini,” ucapnya.

Sebelumnya, tercatat ada 33 peserta yang sebelumnya mendaftar untuk mengikuti seleksi untuk bisa mendapatkan posisi jabatan seperti Direktur Operasional, Direktur Umum, dan Komisaris di Perseroan Terbatas (PT) Baramarta.

Pada 3 Mei 2024, menyusut menjadi 7 orang peserta dan dinyatakan lolos administrasi sekaligus bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Untuk dua calon Komisaris ada Sukamto dan Khairullah Anshari.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar Tetap Fokus Laksanakan Percepatan Vaksinasi

Sedangkan posisi calon Direktur Umum PT Baramarta yang berhasil lolos adalah Edy Suryadi, dan Redya Noor. Sementara posisi Direktur Operasional yakni Saidan Fahmi, Erfan Haq, dan Ahmad Rizani.

Kemudian, pada 16 Mei 2024 lalu dilaksanakan lagi pemaparan makalah dan wawancara. Hingga hasil akhir seleksi tersebut mengerucut jadi empat nama, mereka di antaranya Sukamto, Khairullah Anshari, Edy Suryadi, dan Saidan Fahmi. Pengumuman tersebut dikeluarkan tim panitia seleksi (pansel) pada 27 Mei 2024 lalu melalui website resmi banjarkab.go.id.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga