Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bupati HST Resmikan Klinik Ponpes Nurul Muhibbin

Bupati HST Resmikan Klinik Ponpes Nurul Muhibbin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
BEROPERASI: Klinik Ponpes Nurul Muhibbin sudah diresmikan dan bisa beroperasi menangani santri. (Foto: Prokom HST)

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi meresmikan klinik Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai. Dengan berdirinya klinik tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan kesehatan bagi santri.

“Hal tersebut merupakan tanggung jawab pemrintah daerah dalam pemerataan dan keadilan pelayanan bagi Masyarakat,” kata Bupati Aulia, Senin (8/7/2024).

Orang nomor satu di Bumi Murakata ini menjelaskan, pemerintah daerah memiliki tugas dan fungsi untuk bagaimana mengayomi seluruh unsur Masyarakat HST, tidak terkecuali para ulama dan pesantren.

“Mengingat jumlah para santri ponpes yang hampir seribu lebih ini, untuk unit layanan harus bisa datang langsung dan memberikan intervensi jika ada yang mengalami gangguan kesehatan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati HST Buka Musrenbang RKPD 2025, Aulia: Partisipasi Aktif Masyarakat Kunci Pembangunan

Sementara Perwakilan Pondok Pesantren Nurul Muhibbin, KH Wajihuddin Shaleh, mengucapkan ribuan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab HST, yang dalam hal ini Bupati HST Aulia yang telah membangunkan sebuah klinik dan baru saja diresmikan ini.

“Tentu sangat berguna dan bermanfaat khususnya bagi para santri sebagai tempat pertolongan pertama jika diantara mereka ada yang sakit,” ucapnya.

BACA JUGA :  Ramadan Ketiga, Bupati HST Lantik 102 pejabat Baru

Pada acara serimonial tersebut juga diselenggarakan pelepasan para Ulama dan Habaib yang akan berangkat Dhaurah Ilmiyah ke Mesir, Mekkah dan Madinah, dengan total yang diberangkatkan sebanyak 19 orang dan akan berangkat pada 13 Juli 2024.

Keberangkatan para ulama ini bertujuan untuk memberikan para ulama ruang untuk bisa menambah ilmu agamanya dan mengembangkan diri, serta diharapkan pula dapat membagi ilmunya kepada masyarakat di Hulu Sungai Tengah (HST).

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga