1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bupati HST Berbaur Laksanakan Salat Jumat Bersama Warga Desa Lok…

Bupati HST Berbaur Laksanakan Salat Jumat Bersama Warga Desa Lok Besar Digelaran Safari Jumat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al Mujahid Desa Lok Besar Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Jumat (16/8/2024).

Orang nomor satu di HST ini disambut hangat oleh warga Desa Lok Besar. Safari kali ini, Aulia juga menyerahkan secara simbolis bantuan hibah kepada pengurus Masjid Al Mujahid sebesar Rp70 juta.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan maksud dari kehadirannya ini. Tak lain sebagai bentuk silaturahmi antara Pemkab HST dengan warga desa Lok Besar.

Dijelaskannya, hibah yang diberikan untuk Masjid Al Mujahid tidak bisa memenuhi keseluruhan sesuai proposal. Tapi diharapkan bantuan yang diberikan Pemkab HST tersebut mampu bermanfaat dalam rangka Pembangunan Masjid Al Mujahid.

BACA JUGA :  Bupati HST Aulia Oktafiandi Pimpin Penandatanganan Perjanjian Kinerja 2024

“Ini adalah salah satu niatan kami dari Pemda supaya lebih memperhatikan tempat ibadah baik itu langgar ataupun Masjid yang ada di HST,” ujarnya.

Tak hanya itu, tujuan kunjungannya juga adalah untuk memastikan hasil dari bantuan yang diberikan oleh Pemkab HST. Termasuk turut menjawab secara langsung undangan-undangan yang tidak bisa hadir, sehingga kesempatan untuk bertatap muka sekaligus bersilaturahmi dengan Masyarakat terwujud.

“Mari kita isi dan makmurkan masjid yang kita bangun ini dengan Shalat berjamaah baik itu salat Jumat dan salat fardu lainnya, serta kita isi dengan kegiatan keagamaan lainnya,”imbaunya.

BACA JUGA :  HST Raih Juara Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi, Siap Wakili Kalsel ke Level Nasional

Pesempatan inilah, kata dia selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST bisa bertegur sapa warganya. “Mudah-mudahan dengan kami meluangkan waktu, saling bertatap muka, dan saling bersalaman Insya Allah kita bisa mengambil manfaat dari silaturahmi tersebut,”harapnya

Dirinya juga memohon doa dan dukungan dari warga Desa Lok Besar agar tetap diberi kemampuan serta kesehatan dalam menjalankan amanah yang diberikan. Diakhir kegiatan, ia bersama jajaran Pemkab HST melaksanakan salat Jumat berjamaah.

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga