1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Pj Sekda Banjarbaru Belum Gunakan Mobil Dinas Resmi, Ini Jawaban…

Pj Sekda Banjarbaru Belum Gunakan Mobil Dinas Resmi, Ini Jawaban Bunda Nunung..

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Hj Nurliani Dardie, menjabat sejak 1 Agustus 2024, hingga kini belum menggunakan fasilitas mobil dinas yang seharusnya disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru.

Dalam menjalankan tugasnya, Nurliani, — disapa Bunda Nunung– masih menggunakan mobil dinasnya sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, yakni Pajero Sport dengan nomor polisi DA 1513 JS, bukan mobil dinas sekda dengan nomor polisi DA 6 R.

“Saya bukannya tidak ingin memakai mobil dinas sekda, tapi memang sampai saat ini fasilitas itu tidak pernah diberikan Pemko Banjarbaru kepada saya,” ujar Bunda Nunung, Senin (10/4/2024).

BACA JUGA :  Simpan Narkoba, Montir di Banjarmasin Ditangkap Polisi

Meski demikian, ia menyatakan tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena mobil dinas yang digunakannya saat ini dianggap lebih baik dari segi spesifikasi dibandingkan mobil dinas sekda jenis Honda CRV terbaru.

“Tetapi, jika mobil dinas sekda diberikan, tentu saya akan menggunakannya. Sebagai ASN yang mendekati masa purna tugas, tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri menaiki mobil dinas dengan nomor plat tunggal,” tambahnya.

Ketika ditanya mengenai fasilitas lain yang diterimanya selama lebih dari sebulan menjabat sebagai Pj Sekda Banjarbaru, Bunda Nunung hanya menyebutkan adanya seorang ajudan dan uang BBM sebesar Rp800 ribu per pekan.

BACA JUGA :  Diperiksa, Gusti Makmur Didampingi Kuasa Hukum

Menanggapi hal ini, Kepala Sub Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga Setda Kota Banjarbaru, Kamarudin, menyatakan bahwa setelah pelantikan, pihaknya telah menawarkan mobil dinas kepada Pj Sekda.

“Namun, saat itu beliau mengatakan masih ingin memakai mobil dinasnya. Mungkin karena sudah nyaman. Tapi jika beliau sekarang ingin menggunakan mobil dinas sekda, saya akan berkomunikasi lagi dengan beliau,” jelas Kamarudin.

Kamarudin juga memastikan bahwa mobil dinas sekda saat ini terparkir di belakang Balaikota Banjarbaru, di samping mushala, dan tetap dirawat oleh pihaknya.

Baca Juga