1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Anandyta Amalia Wakili Banjarbaru di Ajang Pemuda Pelopor Nasional 2024

Anandyta Amalia Wakili Banjarbaru di Ajang Pemuda Pelopor Nasional 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Kadisporabudpar saat memberi sambutan pada kegiatan verifikasi lapangan Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2024

Headline9.com, BANJARBARU – Tim Fact Finding Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2024 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mengunjungi Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru pada Senin (02/09/2024) untuk melakukan verifikasi lapangan dalam Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional. Kunjungan ini merupakan bagian dari proses penilaian Anandyta Amalia, pemuda pelopor dari Banjarbaru yang akan bersaing di tingkat nasional.

Anandyta, seorang mahasiswi psikologi dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), telah terpilih sebagai juara pertama Pemuda Pelopor Provinsi Kalimantan Selatan di bidang pendidikan. Inovasi yang ia kembangkan, yaitu program ‘Stop Bullying’ untuk anak-anak sekolah, diakui sebagai gagasan yang berdampak signifikan dalam mengatasi masalah bullying.

BACA JUGA :  Wali Kota Banjarbaru Terima Hadiah Dana Insentif Fiskal dari Menkeu dan Mendagri

Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, menyampaikan apresiasi atas kehadiran tim verifikasi nasional dan berharap kegiatan ini memotivasi pemuda Banjarbaru untuk terus menciptakan dampak positif. “Semoga ini menjadi contoh bagi pemuda di Banjarbaru untuk terus bergerak menciptakan perubahan yang baik,” ujarnya.

Tim fact finding nasional yang hadir, termasuk Dra. Sopti Popiyati M.Pd, memberikan tanggapan positif atas presentasi yang disampaikan oleh Anandyta. Meski demikian, beberapa saran diberikan agar presentasi di tingkat nasional dapat lebih optimal, mengingat Anandyta akan bersaing dengan 69 peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Wali Kota Banjarbaru Serahkan Bantuan RT Mandiri di Landasan Ulin

Pemilihan Pemuda Pelopor ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kota, provinsi, hingga nasional, dengan fokus pada berbagai bidang seperti pendidikan, seni budaya, pangan, pariwisata, sumber daya alam, dan inovasi teknologi. Pemerintah berharap dengan adanya pemuda pelopor, perubahan positif dapat lebih cepat terwujud di masyarakat.

Baca Juga