1. Home
  2. »
  3. lisa halaby
  4. »
  5. Forsiwajar Kalsel Sampaikan Dukungan untuk Lisa Halaby dan Wartono di…

Forsiwajar Kalsel Sampaikan Dukungan untuk Lisa Halaby dan Wartono di Pilkada Banjarbaru 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Forum Silaturahmi Jawa Banjar (Forsiwajar) Kalimantan Selatan menggelar pertemuan dengan pasangan calon Pilkada Banjarbaru 2024, Hj Erna Lisa Halaby dan Wartono, Sabtu (12/10/2024) di Pendopo Sukopuri, Banjarbaru. Acara ini dihadiri oleh anggota Forsiwajar yang terdiri dari 26 paguyuban, termasuk para pelaku UMKM dan kelompok seni.

Pertemuan ini diawali dengan Tari Indragandrung dari Banyuwangi sebelum Ketua Forsiwajar Kalsel, H Sudarno, memaparkan sejarah terbentuknya Forsiwajar, yang sebelumnya dikenal sebagai Silaturahmi Jawa Kalimantan (SIJAKA). Dalam sambutannya, Sudarno menyampaikan harapannya agar Forsiwajar mendapat perhatian dari Lisa Halaby dan Wartono jika mereka terpilih sebagai pemimpin Banjarbaru.

BACA JUGA :  Perkutut Srikandi dari Barabai Juara di Liga Perkutut Kalsel Seri ke-5

“Kami berharap Lisa Halaby dan Wartono bisa membuka lapangan pekerjaan serta memperhatikan perizinan perumahan agar tidak berdampak pada kawasan lindung,” ujar Sudarno. Ia juga menekankan pentingnya menjaga aspirasi dan suara rakyat.

BACA JUGA :  Program 'One District One Product' LIWAR Dorong UMKM Banjarbaru Mendunia

Lisa Halaby merespons positif harapan tersebut, menyatakan kesiapannya untuk mendukung Forsiwajar dan organisasi masyarakat lainnya di Banjarbaru jika terpilih.

Paguyuban Forsiwajar dikenal sebagai wadah silaturahmi masyarakat Jawa yang tinggal di Kalimantan Selatan dan berperan aktif dalam kegiatan sosial serta ekonomi lokal.

Baca Juga