1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Tangkal Hoax, Jurnalis dan Diskominfo Sambangi Pemkab Semarang

Tangkal Hoax, Jurnalis dan Diskominfo Sambangi Pemkab Semarang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, SEMARANG – Puluhan jurnalis ikut serta dalam rangkaian press tour yang diselanggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Banjarbaru.

Diskominfo Kabupaten Semarang menjadi satu dari sekian rangkaian agenda press tour kali ini. Selain mempererat tali silaturahmi, mereka juga berbagi informasi sekaligus diskusi terkait menangkal isu hoax.

Kepala Diskominfo Kabupaten Semarang, Petrus Triyono mengatakan sebagai bentuk implementasi pihaknya acap kali membuat imbauan di media sosial (medsos) untuk menangkal isu tersebut. 

BACA JUGA :  Rombongan Lurah dan Camat Kunjungi Desa Ponggok

“Lewat flyer tersebut di medsos dan UPD menyampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar,” ucapnya, kepada puluhan awak media, Kamis (17/10/2024).

Sidiq Sudibyo selaku Sekretaris Diskominfo Kabupaten Semarang, menambahkan ada beberapa program yang terus dilaksanakan pihaknya dalam menunjang kegiatan-kegiatan dari SKPD dilingkup setempat.

BACA JUGA :  Legislatif dan Eksekutif Gelar Coffee Morning Guna "Menunjang Kemajuan Kota Banjarbaru"

“Kami punya program TV ditiap Kecamatan. Ada sekitar 19 Kecamatan yang kami beri TV. Isinya kegiatan pimpinan daerah dan program di Kabupaten Semarang,” ujarnya.

Kunker kali ini diikuti sebanyak 34 jurnalis dari berbagai media di Banjarbaru. Turut mendampingi Sekretaris Diskominfo Banjarbaru, Muhammad Agus Adrian dan jajaran. 

Reporter: Riswan Surya | Editor: Nashrullah

Baca Juga