Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Nyoman Yudiana, Penjabat Sekda Banjar Gantikan Nasrun Syah

Nyoman Yudiana, Penjabat Sekda Banjar Gantikan Nasrun Syah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Asisten II Setda Banjar I Gusti Nyoman Yudiana dilantik oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman menjadi penjabat sementara Sekda Banjar, di Mahligai Sultan Adam, Kamis (2/5) siang. Nyoman mengisi kursi jabatan tersebut setelah Nasrun Syah memasuki masa pensiun pada 1 Mei 2019.
Tanggung jawab sebagai sekda itu dijabatnya kurang lebih tiga bulan ke depan. Rencananya, Pemerintah Kabupaten Banjar akan membuka lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut. Seleksi ini segera diumumkan, dan pemerintah membentuk tim panitia seleksi.IMG 20190502 WA0048
“Kita targetkan selama tiga bulan sudah ada sekda definitif. Mohon doa restu agar dalam pekerjaan ke depan lancar,” kata Nyoman Yudiana.
Dijelaskannya, saat ini panitia seleksi sudah bekerja. Tahapan lelang terbuka telah dilaksanakan. Tentu proses tidak sebentar, ada target selama 3 bulan. Bahkan, Nyoman pun bersedia bersaing ketika digelar seleksi dimulai.
Serupa diungkapkan Bupati Banjar H Khalilurrahman. Menurutnya, proses lelang berjalan selama tiga bulan. Siapa saja boleh ikut sesuai kompetensi dan mengikuti seluruh rangkaian proses lelang. Terkait pengisian penjabat sekda, telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018. Bila ada kekosongan, paling lama 3 bulan diisi oleh penjabat.
“Secara khusus sudah saya minta kepada Penjabat Sekretaris Daerah I Gusti Nyoman Yudiana melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Jabatan ini adalah amanah dan titipan yang akan dimintai pertanggungjawaban. Sejatinya kita ini hanya pelayan masyarakat,” tegas Guru Khalil.

BACA JUGA :  Turnamen Sepakbola Desa Batu Balian Cup 2022
BACA JUGA :  Imbau Pemilik Sarang Walet Urus Izin, Ini Penjelasan Plt Kepala Dinas PMPTSP Kapuas

Penulis : Muhammad Sairi

Editor : MA Syafi’i

 

Baca Juga