Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Warga Gambut Tidak Boleh Ragu Kasih Saran dan Masukan, Kecamatan…

Warga Gambut Tidak Boleh Ragu Kasih Saran dan Masukan, Kecamatan Berjanji Kasih Hadiah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar tak pernah berhenti meningkatkan pelayanan kepada warganya. Berbagai terobosan atau inovasi pelayanan diluncurkan. Salah satunya memberikan penghargaan atau merchandise kepada warganya, terutama yang aktif memberi masukan dan saran terkait pelayanan publik.

Inovasi diberi nama Mahimungi Mambangun Partisipasi. Bertujuan menyaring informasi dan saran dari masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan Kecamatan Gambut.

“Kita akan segera intensifkan sistem informasi inovasi pelayanan publik (Sinovik) ini, dengan harapan banyak warga yang memberikan masukan dan saran terhadap pelayanan yang kita berikan,” jelas Sekretaris Kecamatan Gambut H Sirajuddin Ali, ketika memimpin rapat bersama para kepala seksi, staf dan Satpol PP di kantor Kecamatan Gambut.

BACA JUGA :  Prajurit Kodim Martapura Diminta Rajin Berolahraga

Sinovik “Mahimungi Membangun Partisipasi” yang dikembangkan oleh Kecamatan Gambut telah diverifikasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan layak untuk diterapkan. Dijelaskan, Mahimungi Membangun Partisipasi adalah kegiatan sederhana. Yakni, Kecamatan Gambut akan memberikan hadiah kepada warga yang memberikan pendapatnya tentang pelayanan publik.

“Hadiah sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat yang berpartisipasi memberikan pendapat lewat kuisionir. Hadiah akan diundi setiap tiga bulan sekali dan dianalisa oleh petugas,” terangnya.

Pendapat responden yang dihimpun dinilai kesesuaian persyaratan, prosedur, ketepatan waktu, kewajaran, hasil. Juga sesuai dengna kemampuan petugas, kesopanan, keramahan, perjanjian pelayanan dan tindak lanjut pengaduan.

BACA JUGA :  Banjar Dorong Peningkatan Kualitas Keluarga

Dari unsur-unsur tersebut, mana bagian nilai terendah akan dibahas dan setiap saat dilaksanaakan evaluasi dan perbaikan. Tujuan akhir adalah memberikan pelayanan yang cepat, tepat akurat, sopan, simpatik dan profesional.

“Salah satu hasil evaluasi perbaikan pelayanan di Kecamatan Gambut yakni pelayanan dilaksanakan tanpa jeda waktu, dan saat waktu istirahat tetap ada satu petugas memberikan pelayanan,” imbuh Sirajuddin.

Seraya, Sirajuddin juga meminta warganya tidak bosan-bosan memberikan masukan untuk perbaikan pelayanan untuk masyarakat. Masliana, S. Kom selaku pengolah data Kecamatan Gambut sangat mendukung kegiatan ini dan siap melaksanakan tugas yang diberikan.

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL