Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. BPBD Banjar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

BPBD Banjar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Tidak berselang lama, pasca kebakaran yang menghanguskan tiga buah rumah warga Gang Pelita, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kabupaten Banjar. pada Kamis (30/05) sekitar pukul 10.10 wita. Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuaten Banjar langsung menyalurkan bantuan untuk para korban musibah kebakaran.
Hal itu diungkapkan oleh Kasi Kedaruratan Ir Dadang Hadi Saputra saat dikonfirmasi awak media usai menyerahkan bantuan.
“Kami selalu siaga setiap ada musibah kebakaran, kita berupaya secepat mungkin memberikan bantuan kepada para korban,” ucapnya.
Dadang juga menjelaskan, adapun banjtuan yang diserahkan merupakan bantuan kedaruratan, seperti makanan cepat saji, terpal, alat dapur, dan yang lainnya.
“Bantuan yang kita serahkan sifatnya kedaruratan, semoga nanti ada juga yang lain turut membantu para korban,” katanya
Ditambahkan Dadang, pihak BPBD selalu rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk pencegahan terjadinya kebakaran. Ada bidang khusus yang menangani atau yang selalu melakukan sosialisasi, bagaiman cara menghindari terjadinya kebakaran rumah ataupun lahan.
Seperti selalu mengecek kompor, listrik dan yang lainnya. jadi kita tidak hanya menangani usai kejadian musibah kebakaran, tapi juga memberikan pembelajaran kepada masyarakat bagaimana mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran.
Diketahui, musibah kebakaran yang menghanguskan empat unit rumah itu diduga karena kompor yang meledak.
“Ya, tadi kita mendengar ada ledakan, dan ada yang teriak api, saya keluar rumah tiba-tiba asap hitam disertai api telah menyala dari rumah Darmi,” ujar salah satu warga setempat Asat.
Sementara Muhammad Darmi, yang saat itu sedang berada di rumah, terpaksa loncat dari jendela karena rumahnya terbakar.saya lagi bersih-bersih di luar, tiba-tiba api sudah saya langsung keluar lewat jendela dan teriak api,” ucapnya.
Akibat Insiden kebakaran tersebut, satu buah rumah habis terbakar, sementara tiga buah rumah mengalami rusak ringan. Adapun pemilik rumah yang terbakar yakni, Darmi 2 Kk 8 Jiwa. H TasRifin (60) 1 KK 5Jiwa. IPUL (60) 1 Kk 7 Jiwa. Noorjani (40) 1 KK 4 Jiwa.

BACA JUGA :  Satresnarkoba Polres Kapuas Ringkus Oknum Tekon Guru TK PAUD Penjual Sabu

Baca Juga