Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. H Saidi Resmikan Pondok Penghafal Alquran

H Saidi Resmikan Pondok Penghafal Alquran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kecamatan Gambut menambah sarana pendidikan untuk penghafal Alquran. Pondok Pesantren Tahfidz Alquran berada di Guntung Ujung, Kecamatan Gambut dan diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, kemarin. Secara resmi, pondok itu diberi nama Tahfizul Qur’anil Karim.

H Saidi Mansyur sangat menyukuri wadah mencetak penghafal Alquran terus tumbuh di Kabupaten Banjar. Keberadaan pesantren ini akan sangat penting peranannya dalam menunjang perkembangan dan peningkatan kualitas pendidikan Alquran bagi anak. Generasi akan datang wajib diajarkan mengaji, menghafal dan tata cara membaca dengan tajwid.

BACA JUGA :  DLH Banjar, Akan Luncurkan Program Kanopi.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang membantu hadirnya pondok tahfidz ini untuk warga Gambut guna menciptakan generasi yang berkualitas di daerah kita”, ucap Saidi.

BACA JUGA :  Berikan Rasa Aman, Polsek Astambul Gencarkan K2YD

Menurutnya, Keberadaan pesantren merupakan salah satu prioritas yang perlu mendapat perhatian. Untuk menciptakan generasi Islam berkualitas, memiliki ilmu agama yang kuat, beriman dan bertakwa kepada Allah Swt. Ia juga berharap, keberadaan lembaga pendidikan agama menjadi sarana terbaik dalam mendidik anak-anak

Baca Juga