Alasan Efisiensi, Mengakibatkan APBD Perubahan Tidak Berubah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) Perubahan  disepakati bersama oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dan DPRD Banjar yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Banjar H Saidan Fahmi dan Iqbal Khalilurrahman di ruang rapat lantai II DPRD Banjar.

Menurut Bupati Banjar H Khalilurrahman, APBD Perubahan adalah hasil kesepakatan dalam rumusan pembicaraan dan penelaahan dalam rapat Badan Anggaran DPRD Banjar bersama Tim Anggaran Pemkab Banjar. disimpulkan, tidak ada perubahan anggaran pada semua SKPD di APBD Perubahan 2018. Raperda perubahan APBD 2018 telah diajukan sejak 4 September lalu dan berhasil disepakati dengan beragam catatan sesuai kemampuan keuangan daerah.

BACA JUGA :  Bergabung di Kayuh Baimbai. Regenerasi Petani, Lalu Cetak Prestasi

“Perubahan APBD disusun berdasarkan skala prioritas agar program yang telah dianggarkan terus dilaksanakan sesuai rencana,” kata Guru Khalil.

BACA JUGA :  Pandemi, Banjar Hanya Gunakan 3 Paskibraka

Adapun kesepakatan lain bersama Badan Anggaran DPRD Banjar terkait pembayaran hasil pertambangan harus dipantau ketat oleh Badan Pendapatan Daerah dengan sistem dan prosedur pembayaran yang dimiliki pemerintah. Sembari berkoordinasi dengan Dinas Pertambangan Provinsi dan KPP Pratama. DPRD Banjar minta Pemkab Banjar meningkatkan pembayaran PBB.(MAS)

Baca Juga