Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Susur Sungai dengan Perahu Hias Motif Merah Putih

Susur Sungai dengan Perahu Hias Motif Merah Putih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Susur Sungai Dengan Perahu Motif Perjuangan
HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Dalam rangka memperingati HUT RI dan Hari jadi Kabupaten Banjar, masyarakat Desa Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, menggelar festival perahu hias, kemarin.
Festival diikuti 50 perahu dari seluruh lapisan masyarakat Martapura Barat. Dengan atribut bendera merah putih, perahu-perahu itu menyusuri sungai Martapura. Sontak iring-iringan perahu hias itu menarik perhatian masyarakat setempat yang menyaksikan iring iringan perahu berhias nuansa kemerdekaan dari tepi sungai.
Dalam iringan perahu hias itu, turut serta wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur turut ikut dalam festival perahu hias tersebut.“Ya, pada hari ini kita menghadiri festival perahu, dan ini diakan oleh swadaya masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan hari lahir Kabupaten Banjar.” Ujar saidi.
Ditambahkan Saidi, pihaknya juga memberikan bantuan kepada komponen masyarakat Martapura Barat. Tradisi seperti ini terus dilanjutkan.
“Dengan adanya festival perahu ini, tentu dapat merekatkan tali silaturahmi mereka, karena tahun kemarin banyak sekali yang mengikuti kegiatan ini, dan tahun ini pesertanya tambah banyak. Mudah-mudahan berkelanjutan dan lebih meriah lagi partisipasi masyarakat,” tambahnya.
Sementara itu, Camat Martapura Barat Sumardi mengatakan, kegiatan Festival perahu ini merupakan hasil swadaya masyarakat Martapura Barat. Dan dirinya bersyukur antusias masyarakat sangat luar biasa dalam menyukseskan kegiatan ini.
“Masyarakat semuanya kompak dalam memajukan tempat pariwisata sungai ini, tentu dengan antusias mereka dalam meramaikan kegiatan festival perahu ini dan juga kegiatan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wujudkan KEK di Tanah Bumbu, Jhonlin Group Akan Bangun Pabrik Smelter
BACA JUGA :  Guru Khalil: Penyuluh Pertanian Itu Ujung Tombak Kita.

Penulis : Sairi

Baca Juga