Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Festival Perahu Meriahkan HUT RI dan Harjad Kabupaten Banjar

Festival Perahu Meriahkan HUT RI dan Harjad Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 dan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Banjar ke-69 masyarakat Desa Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, menggelar festival perahu hias pada Rabu (14/08).

Festival perahu hias itu di ikuti sebanyak 50 perahu, dari seluruh masyarakat Martapura Barat. Dengan atribut bendera merah putih, perahu-perahu itu menyusuri sungai Martapura. Sontak iring-iringan perahu hias itu menarik perhatian masyarakat setempat yang menyaksikan dipinggiran Sungai Martapura.

Dalam iringan perahu hias itu, turut serta wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur turut ikut dalam festival perahu hias tersebut.

BACA JUGA :  Diskominfo Siapkan Posko Media Center Saat Acara Haul Abah Guru Sekumpul.

“Ya, pada hari ini kita menghadiri festival perahu, dan ini diakan oleh swadaya masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan republic Indonesia ke-74 dan hari lahir kabupaten banjar ke-69,” ujar Saidi Mansyur.

Ditambahkan Saidi, pihaknya juga memberikan support kepada komponen masyarakat Martapura Barat, agar festival perahu ini terus berlanjut.

“Dengan adanya festival perahu ini, tentu dapat merekatkan tali silaturahmi mereka, karena tahun kemarin banyak sekali yang mengikuti kegiatan ini, dan tahun ini pesertanya tambah banyak. Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan lebih meriah lagi partisipasi masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA :  Sebanyak 21 Rumah Warga Rusak Diterpa Angin Puting Beliung.

Dikatakan Saidi, dihari yang baik ini dalam memperingati Hut RI dan Hari jadi Kabupaten Banjar, masyarakat untuk bersama-sama berjuang dalam membangun Kabupaten Banjar, agar lebih baik lagi ke depannya.

Sementara Camat Martapura Barat Sumardi, mengatakan kegiatan Festival perahu ini merupakan hasil swadaya masyarakat Martapura Barat. Dan dirinya bersyukur antusias masyarakat sangat luar biasa dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Masyarakat semuanya kompak dalam memajukan tempat pariwisata sungai disini, tentu dengan antusias mereka dalam meramaikan kegiatan festival perahu ini dan juga kegiatan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga