BREAKING NEWS: Pengundian Nomor Urut Telah Dilaksanakan, Ini Nomor Paslon di Pilkada Kabupaten Banjar 2020

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Banjar, menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Banjar, di Ballroom Hotel Treepark, Kamis (24/09) siang.

Rapat Pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU kabupaten Banjar, Muhaimin, Rapat pleno dilaksanakan terbatas yakni dihadiri 3 orang dari masing-masing Paslon yaitu 2 orang pasangan bupati dan wakil bupati serta satu orang dari tim sukses Paslon.

Hal tersebut untuk menghindari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sebelum rapat pleno terbuka acara dimulai dengan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendali covid-19 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar tahun 2020.

Penandatanganan dimulai dari dari pasangan Andin Sofyanoor – KH Muhammad Syarif Bustomi kemudian H Saidi Mansyur – Said Idrus dan terakhir H Rusli – KH Fadlan Asy’ari.

Proses pencabutan nomor urut cukup menegangkan, hal tersebut terlihat dari raut muka para paslon.

Kemudian pasangan yang mengambil untuk nomor urut pasangan dimulai dari pasangan Andin Sofyanoor – KH Muhammad Syarif Bustomi kemudian H Saidi Mansyur – Said Idrus dan terakhir H Rusli – KH Fadlan Asy’ari.

Hasil dari pengambilan nomor urut pasangan adalah pasangan dengan nomor urut satu adalah H Saidi Mansyur – Said Idrus (Manis) dan nomor urut dua pasangan Andin Sofyanoor – KH Muhammad Syarif Bustomi (Banjar Bersinar) dan nomor urut tiga pasangan H Rusli – KH Fadlan Asy’ari (Manuntung). (HL9/Ptr)