Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Olahraga
  4. »
  5. Marapura FC Taklukkan Perssis Solo

Marapura FC Taklukkan Perssis Solo

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Laga kandang perdana Martapura FC pada putaran kedua Liga 2 Indonesia di Stadion Demang Lehman Martapura pada Jumat (13/09) sore berakhir dengan kemenangan 2-1 atas tim tamunya Persis Solo.

Sejak kick off babak pertama, anak asuh Frans Sinatra Huwae tampil agresif, untuk memborbardir pertahan lawan.

Tim tamu dengan misi meraih kemenangan pun tak kalah ngototnya, tampil di kandang laskar Sultan Adam, anak asuh Khairul Huda itu beberapa kali ancam gawang yang di jaga oleh Ali Budi Raharjo. Saling tukar serangan, menjadi tontonan menarik pada laga tersebut.

Tak puas unggul 1 gol, laskar Sultan Adam terus lancarkan serangan, assist dari pemain tengah Agus Setia Wibowo berhasil diselesaikan menjadi sebuah gol oleh Mario, tepatnya di menit 59 Martapura FC unggul 2-0.

BACA JUGA :  Terkumpul 2 Kontainer dari Para Relawan, Kodim Martapura Bergegas Salurkan ke Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Tim lawan yang tak mau ketinggalan lebih jauh, mencoba menggencarkan tensi serangan, gol di menit 67 oleh Nanang Asripin mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Upaya menyamakan kedudukan terus dilakukan oleh tim tamu, namun hingga laga usai skor 2-1 tak berubah. Al hasil 3 point’ penuh berhasil diperoleh Martapura FC.

Atas laga tersebut, pelatih Persis Solo Khairul Huda menuturkan, anak asuhnya telah bermain sesuai dengan intruksi pelatih, dan di akuinya tim Martapura FC bermain sangat agresif.

“Dari ababka wal kita sudah antisipasi, dan main sesuai taktik, Martapura adalah tim yg agresif. Kita akui kita kecolonga, Dan saya sangat kecewa dengan wasit, banyak pemain kita yang dilanggar, namun tidak ada tindakan oleh wasit ,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pasangan Mada-Ferry Serahkan Berkas Dukungan Ke KPUD Banjar.

Sementara Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae menuturkan, dirinya sangat bersyukur, karena berhasil meraih kemenangan di laga kandang perdana ini. Dan di akuinya masih perlu melakukan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya.

“memang di tim kita ini, dalam seminggu ini ada beberapa pemain yang kurang baik, namun hari ini kita ketemu persis solo, anak-anak ingin naik ke zona aman, dan mereka bekerja keras. Syukur kita bisa mencuri gol dibabak pertama. Dan berhasil menang hingga laga usai,”ucapnya

Ditambahkan Frans, masih ada beberapa catatan, dimana pemainnya pada laga tersebut sangat cepat kehilangan bola, sehingga tim lawan dapat bermain dengan bebas, itu yang akan diperbaiki untuk laga selanjutnya saat menjamu PSIM Jogjakarta pada Selasa (17/09) nanti di Stadion Demang Lehman Martapura.

Baca Juga