Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. PKL Masih Berjualan Sampai Sore di Depan Pasar Bauntung

PKL Masih Berjualan Sampai Sore di Depan Pasar Bauntung

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Walaupun mengganggu pengguna jalan di sekitar pasar subuh Banjarbaru, namun pedagang kaki lima (PKL) di kawasan tersebut merasa nyaman dengna kondisi sekarang.

Seperti diketahui, pedagang pasar subuh tersebut berjualan tidak hanya pada subuh saja tetapi sampai sore di depan pasar Bantung Banjarbaru.

Kondisi Pasar Bauntung terkesan kumuh dengan kawasan parkir yang digunakan PKL menggelar dagangannya dari subuh hingga sore hari, berganti lagi hingga malam hari dengan pedagang lainnya.

Untuk peraturan waktu berjualan disepanjang bahu jalan sudah tak dihiraukan pedagang, tak semua pedagang yang mentaati peraturan, masih banyak PKL yang berjualan hingga petang membuat pedagang lain iri dan memutuskan untuk mengikuti juga berjualan hingga petang.

BACA JUGA :  COE 2024 Diluncurkan, Pariwisata di Banjarbaru Harus Mampu Memegang Gelar 'Journey Of Majestic'

Salah seorang pedagang ayam potong di pasar Bauntung, Ibu Nur yang juga berjualan di bahu jalan yang berjualan dimulai dari subuh hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Untuk razia pedagang yang berjualan di bahu jalan sudah tidak terlihat jadi aman-aman saja, kalo dulu pernah sampai di angkut dagangan saya,”

Terkait perpindahan pasar Bauntung yang pernah disampaikan langsung Walikota Banjarbaru, kepada para pedagang di pasar Bauntung hingga kini masih banyak pedangang yang berpikir tentang nasib jualan ditempat baru.

BACA JUGA :  238 Pedangang Siap Tempati Pasar Bauntung Baru

“Kami sebagai pedagang dan warga kecil hanya bisa pasrah dan mengikuti aturan yang berlaku dan semua pedagang luar maupun di dalam harus pindah jika itu terjadi jangan hanya PKL yang diluar saja,” ungkap Nur, PKL yang ditemui di kawasan pasar Bauntung, Kamis (03/10/2019).

Di tempat yang sama, penjual sayur Muhammad Naih yang berjualan bergantian yang dimulai dari menjelang tengah hari hingga petang sudah merasa nyaman dengan berdangang seperti ini di bahu jalan.

“Tidak menjamin pasar yang baru akan ramai pembeli, Kami takut bakal sepi, sehingga jualan kami tidak laku,” ujar Naih.

Baca Juga