Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pondok Pesantren Darussalam Optimis Bisa Raih Juara Umum Lagi.

Pondok Pesantren Darussalam Optimis Bisa Raih Juara Umum Lagi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.MARTAPURA – Peringatan Hari Santri Nasional 2019, Pondok Pesantren Darussalam Martapura kembali optimis pada tahun ini dapat meraih juara lomba stand hari santri yang digelar selama 4 hari di Ruang Terbuka Hujau (RTH) Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura.

Pada tahun ini Stand Pondok Pesantren Darussalam itu menampilkan gaya baru, dengan tema menyatu dengan alam.

Ketua Ikatan Pelajar Darussalam (Ipda) Muhammad Wildan (19) mengatakan, bahwa pihaknya pada tahun ini menampilkan stand pondoknya dengan gaya yang sederhana namun elegan.

“Pada tahun sebelumnya kita membuat stand dengan wah full dengan spanduk namun untuk saat ini kita hanya membuat stand dengan sederhana namun elegan dan dengan konsep menyatu dengan alam, jadi banyak kayu-kayu dan tanamannya,” ujar Ketua Ikatan Pelajar Darussalam (Ipda) Muhammad Wildan.

BACA JUGA :  Penyelewengan Uang Rakyat Terjadi Lagi, Rofiqi Ancam Laporkan ke KPK

Dikatakan Wildan, Walaupun dengan konsep yang sederhana, namun pihaknya tetap sangan optimis akan meraih juara umum kembali untuk tahun ini.

“Karena kami untuk stand ini sangat berbeda dengan Pondok yang lainnya, termasuk dari isi stand yang tidak begitu repot untuk dibuat, insya Allah kami optimis akan meraih juara di acara hari santri tahun ini,” ucapnya.

Dalam stand miliknya lanjut Wildan, lebih menonjolkan foto-foto yang bernuansa suasana santri, Serta memamerkan foto pimpinan Pondok Pesantren Darussalam dari masa-kemasa.

BACA JUGA :  KPU Kabupaten Banjar Terbukti Terima Gratifikasi, DKPP RI Nyatakan Langgar Kode Etik

“Juga kami menampilkan foto suasana keadaan Pondok kami dari masa kemasanya,” ucapnya

Di stand Darussalam tersebut juga menyediakan jajanan kue khas dari Martapura yang akan dibagikan kepada Guru-guru Darussalam yang mengunjungi stand mereka.

“Namun kue ini hanya ada khusus di hari pertama pembukaan Hari Santri saja,” Tegasnya.

Diketahui lomba stand pameran Hari Santri Nasional 2019 ini dikikuti sebanyak 18 stand dari semua pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banjar.

Penulis Putri

Baca Juga