Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Ini Jadwal Acara Festival Pasar Terapung Lok Baintan.

Ini Jadwal Acara Festival Pasar Terapung Lok Baintan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA,- Festival Pesona Pasar Terapung Lok Baintan 2019 sebentar lagi akan digelar. Event acara festival pasar terapung asli di Lok Baintan pada tahun ini dengan tema “Menggenggam Semangat Tradisi”.

Dikatakan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Aidy Hikmatullah, festival pasar terapung asli di Lok Baintan Akan digelar pada tanggal 17 November 2019 pada jam 04.30 Wita – Selesai, bertempat di Dermaga Bawah Jembatan Desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  HDCI Pengcab Banjarbaru-Martapura Gelar Rapat Kerja Perdana, Ini Yang Dibahas

Dengan serangkaian acara berupa Tanglong Jukung, Jukung Hias Tradisional, Penampilan Formasi Jukung, Lomba Fotografi, Penampilan Seni dan Budaya Khas Kabupaten Banjar

” Target peserta kami tingkatkan lagi, tahun lalu 500 jukung, nah tahun ini diikuti 550 jukung. Selain itu juga jumlah pengunjung kami tingkatkan lagi,” ucap Aidy.

Upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung ini, dikatakannya lebih lanjut, telah melakukan promosi jauh-jauh hari diantaranya melalui media sosial.

” Seluruh karyawan dan duta pariwisata kami arahkan untuk mempromosikan festival pasar terapung di lokbaitan. Selain itu juga kami bekerjasama dengan pihak kominfo untuk lebih gencar lagi mempromosikan, karena komimfo partner kerja kami. Upaya lain juga inten pendekatan dengan acilacil penjualnya,” katanya.

BACA JUGA :  Pembagian Masker Tandai Pembukaan Objek Wisata Racah Mampulang

Dia mengatakan, Adapun kegiatan festival pasar terapung sendiri ada tiga yang paling utama yakni Lomba tanglong jukung, Lomba jukung hias tradisional, Lomba fotografi.

” Lain-lain pendukung saja seperti penampilan formasi jukung dan penampilan seni budaya khas kabupaten banjar,” pungkasnya.

Baca Juga