Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. PUPR Perbaiki Akses Jalan Jamaah Haul Guru Sekumpul.

PUPR Perbaiki Akses Jalan Jamaah Haul Guru Sekumpul.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Menjelang Haul Syech KH Muhamad Zaini Bin Abdul Ghani, atau yang lebih akrab disapa Guru Sekumpul 2020, pihak pemerintah Kbaupaten Banjar mulai mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk perbaikan akses jalan untuk para jamaah haul yang akan menghadiri haul akbar tersebut.

Seperti yang terlihat pada jalan Desa Muara Bincau, Rt 03 Kecamatan Martapura, pihak Bina Marga sudah mulai melakukan perbaikan jalan yang mengalami penurunan.

BACA JUGA :  Disperindag Banjar Dorong Produk Pangan IRT Miliki Izin

“Ini akses haul ke sekumpul, makanya hendak kita perbaiki mumpung masih panjang waktunya sebelum hari H,” Ujar Kabid Bina Marga Solha, saat dihubungi via seluler, Senin (11/11/2019)

Dikatakan Solhan, akses ini merupakan termasuk akses utama untuk menunjang haul Sekumpul 2020. Sementara untuk penanganannya dilakukan pemasangan tembok penahan (kombinasi beton dan pasangan batu) sepanjang 15 meter, lalu di timbun dengan agregat.

“Kemudian kita liat perkembangannya, kalau untuk aspal mungkin di awal 2020,” Katanya.

BACA JUGA :  Ketua Komisi IV: Dinas Pendidikan Harus Segera Perbaiki SDN Sungai Pinang Lama.

Selian itu Solhan juga mengatakan, pihaknya sudah memulai pengerjaan untuk beberapa titik perbaikan jalan di wilayah Sekumpul, maupun luar sekumpul yang merupakan akses para jamaah haul nantinya.

“Untuk jumlah titiknya kita masih belum menentukan berapanya, namun kita akan terus upayakan agar para jamaah merasa nyaman menuju lokasi haul nantinya,” Ungkapnya.

Penulis M Sairi

Baca Juga