Saidi Mansyur Pelamar Ketiga di PKB Banjar

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjar telah membuka penjaringan sejak 3 November lalu. Sesuai jadwal, pendaftaran ditutup pada 30 November 2019 akan datang atau tersisa 10 hari.

Sebanyak 8 formulir telah diambil namun yang mengembalikan baru tiga kandindat yaitu Andin Sofyanoor, Gusti Sulaiman Razak, dan kemarin H Saidi Mansyur.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mendatangi Sekretariat Desk Pilkada Banjar Kompleks Pangeran Antasari Nomor 65 Kelurahan Jawa, Martapura. Anggota DPRD Banjar dari Fraksi Nasdem yaitu Wakil Ketua DPRD Banjar Akhmad Rizanie Anshori bersama M Sholikin beserta pengurus partai Nasdem Banjar.

Pengembalian berkas diterima Hermani, Ketua Tim Penjaringan PKB Desk Pilkada Banjar.

Sebelum Saidi, bakal calon Bupati Banjar yang paling awal memasukkan pendaftaran adalah Andin Sofyanoor. Politis Golkar yang terkenal dengan jargon bersinar tersebut langsung disambut Ketua PKB Banjar Heru Pribadi Jaya. Disusul Gusti Sulaiman Razak yang mengembalikan berkas serupa. Sedangkan Saidi adalah calon ketiga yang datang ke PKB Banjar.

PKB adalah partai lama yang sudah mengenal H Saidi. Pasalnya, PKB ikut mengusung pencalonan H Khalilurrahman bersama H Saidi Mansyur saat maju Pilkada 2016 lalu. Sehingga, pada pilkada 2020 akan datang Saidi tetap yakin bisa menggandeng partai PKB dan bergabung dalam koalisi.

“dengan PKB saya intens berkomunikasi dan akrab dari DPC sampai DPP. PKB kawan lama dan ikut berjuang bersama pada masa awal pencalonan dahulu. Mudahan pilkada tahun akan datang kembali bersama,” harap Saidi Mansyur.


Terpisah, Gusti Sulaiman Razak pun mengaku bersyukur dibukakan pintu oleh PKB Banjar dalam persiapan maju pada 2020 akan datang. Berkas diterima langsung kendati hari libur. Dirinya mengaku tetap melamar ke semua partai sebagai bentuk keseriusan. Dan mengantar sendiri bila ada waktu dan tim penjaringan berada di tempat.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan PKB Banjar Hermani menjelaskan, baru menerima tiga berkas lamaran para calon bupati. Sedangkan untuk posisi wakil bupati belum ada yang berminat. Namun, masa penjaringan masih panjang sehingga masih terbuka di sisa waktu penjaringan.

“Sebagai Informasi, PKB juga akan menggelar fit dan profer test kepada semua calon. Ada penyampaian visi misi nanti setelah masa penjaringan selesai. Tetap semua keputusan ada di DPP PKB,” ujar Hermani.