Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Menejelang Haul Guru Sekumpul, Bidang SDA Lakukan Perbaikan Saluran Drainase.

Menejelang Haul Guru Sekumpul, Bidang SDA Lakukan Perbaikan Saluran Drainase.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Demi kelancaran jalannya acara haul ke-15 M, K.H. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih akrab disapa Abah  Guru Sekumpul, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Banjar melakukan perbaikan saluran drainase dibeberapa titik.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang SDA, Ade Rozali pada jumat (22/11/2019). Disampaikannya, menjelang peringatan haul KE-15 Abah Guru Sekumpul saat ini sedang berlangsung perbaikan saluran drainase, diantanya di wilayah Sekumpul Ujung, Tanjung Rema dan jalan yang menembus Jalan Pendidikan dari jalan utama Sekumpul.

BACA JUGA :  Wabup H Saidi Pamit Umrah

“ Kemarin sdh ada perbaikan, yang paling baru disimpang 4 sekumpul,” ujarnya

Adapun jenis perbaikan yang dilakukan kata Ade, selain di wilayah Tanjung Rema yang dilakukan perbaikan Full rehab. Di titik lain hanya dilakukan rehab atau perbaikan kecil.

“ Yang utamanya dapat menyalurkan air, dan tidak mampet lalgi,” katanya.

Ditambahkan Ade, pihaknya berupaya menyelesaikan perbaikan drainase bisa tuntas sebelum dilaksanakannya kegiatan haul.

“ Kendalanya,  yang apsti karena lalu lintas disana padat, jd kegiatan kadang terganggu. Namun kita ushakan dapat selesais sebelum haul,” tuturnya.

BACA JUGA :  Tiga Bidang Disperindag Banjar Gelar Pelatihan Serentak

Sementara untuk saluran drainase jalan utama sekumpul, diakui Ade, kondisinya saat ini memang kondisinya sudah tidak memadai kapasitasnya dikarenakan  kondisi saat ini diwaliyah sana.

“ Kita siap melakukan perbaikan, jika didukung dengan anggaran. Namun yang pasti sebelum haul, kita akan melakukan pembersihan saluran drainase di jalan utama sekumpul itu,” ucapnya.

Ade juga enghimbau kepada masyarakat dan para pedagang yang berjualan di sekitaran jalan utama sekumpul, agar tidak membuang sampah ke dalam saluran drainase, karena dapat menyumbat air yang mengalir disaluran tersebut.

Penulis M Sairi

Baca Juga