Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. BPBD BANJAR, Sudah Siapkan 120 Tanden Air Untuk Haul Guru…

BPBD BANJAR, Sudah Siapkan 120 Tanden Air Untuk Haul Guru Sekumpul.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Peringatan Haul Akbar K.H. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani ke-15 kini makin dekat, tak sampai 100 hari lagi, dan persiapan pun sudah mulai dilakukan oleh berbagai kalangan.

Salah satunya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, yang setiap tahunnya selalu aktif dalam membantu atau mensukseskan jalannya haul ulama kharismatik tersebut.

BACA JUGA :  Mertua Paman Birin Wafat, Disalatkan ke Al Karomah Martapura dan Dikebumikan di Tungkaran

Pada Haul ke-15 yang akan datang, BPBD telah menyiapkan sebanyak 120 tanden air yang akan dipinjam pakaikan  ke dapur-dapur umum haul.

“ Selain meminjamkan tanden, kita juga akan menyuplai air-air bersih ke dapur-dapur umum untuk memasak,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Banjar Irwan Kumar.

Dikatakannya, seperti setiap tahunnya, untuk jalur air pihaknya juga turut andil dalam menyediakan perahu karet untuk mengangkut para jamaah, atau untuk evakuasi jika terjadi sesuatu yang tidak diingnkan.

BACA JUGA :  Denny- Difri Pantau Perhitungan Suara dan Buka Kontak Pengaduan

“ biasanya kita mulai aktif h-15 sebelum puncak haul.” Katanya.Diprediksi pada haul ke 15 ini jumlah jamaah yang hadir akan lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

Penulis   M Sairi

Baca Juga