Kasus Korupsi Koni Banjarbaru Masih Berlanjut, 40 Saksi Sudah Diperiksa.

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Kasus dugaan korupsi Komite Olahraga Nasioal Indonesia (KONI) masih berlanjut, 40 saksi telah dipanggil dan alat bukti berupa uang senilai 9 juta telah diamankan.

Kasi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru, Mahardhika Prima W. Rosady mengatakan,  sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman mengenai keterangan para saksi.

“Karna banyaknya saksi yang diundang jadi kita teliti, ya pelan pelan dan hati hati dalam  penanganannya, Untuk saksi yang di panggil sudah 40 orang” ujarnya kepada Headline9.com  saat ditemui di ruangannya Jumat (22/11/19) pagi.

Mahardhika membenarkan perihal adanya alat bukti berupa uang yang telah diamankan. uang itu di duga di pergunakan tidak untuk peruntukannya.

“Kalau mengamankan barang bukti berupa uang, itu benar, Yang bersangkutan sendiri yang mengembalikan uang sekitar 9 juta itu” ungkapnya.

Meskipun barang bukti berupa uang telah diamankan, Dhika mengatakan pihaknya masih belum dapat memastikan kapan penetapan tersangka, karena masih tahap proses pendalaman.

“Kita sih ingin secepatnya, Tapi karena kita ada tahapan yang harus di lalui, saya juga sama gak sabar menetapkan tersangkanya,” ucapnya.

Namun ia menegaskan,  apabila pencarian dokumen yang diperlukan, dari saksi saksi yang akan dipanggil selanjutnya dapat menghasilkan penemuan alat bukti dan keterangan yang valid, secepatnya ia akan informasikan penetapan tersangka.

“Kita masih melakukan pemanggilan kepada saksi saksi selanjutnya dan itu sudah terjadwal, ada atlet pengurus harian, pengurus cabor” Jelasnya.

 

Penulis   Putri