Said Abdullah: Saya Tidak Masalah Jika Harus Melepas Jabatan.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Keputusan H Said Abdullah untuk maju pada pilkada 2020 di Kabupaten Banjar nampaknya semakin bulat. Dirinya rela melepas jabatannya sebagi Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru. Demi dapat bersaing memperebutkan kursi nomor satu di Kbaupaten Banjar.

“Kita sudah dapat kabar terbaru, bahwa ASN memang harus mengundurkan diri, saya sudah siap itu tidak ada masalah, pada waktunya apabila keluar nama saya di KPU nanti maka status saya bukan ASN lagi,” ujar Said, Senin (25/11/2019).

Dikatakan Said, setelah sebelumnya ke Partai Gerindra, hari ini pihaknya datang bersama rombongan dalam rangka mendaftarkan diri ke Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Bakal Calon Bupati Banjar, didampingi tokoh masyarakat Kabupaten Banjar dan diterima oleh Ketua DPD PAN Banjar itu sendiri.

Ditanya terkait siapa yang akan mendampingi dirinya kelak ketika maju sebagai kepala daerah di Kabupaten Banjar,  Said masih tidak membocorkan lantaran masih mencari pendamping yang pas.

“Karakteristik kabupaten Banjar hingga saat ini kayanya seperti perebutan wakil, dari beberapa bakal calon bupati hanya ada satu yang sudah membeberkan wakilnya siapa, kita masih mencari yang pas nati akan kita beberkan siapa pada waktunya,” terangnya.

Sementara itu Hamdan Azzan ketua DPD PAN mengatakan hingga hari terahkir saat ini memang sudah 3 bakal calon bupati banjar yang datang ke DPD PAN namun hanya Said Abdullah yang datang langsung tanpa diwakilkan.

“Kami DPD siap menerima, namun keputusan adalah di DPP maka kami akan tunduk apapun keputusan DPP natinya, setelah ini rencana akan datang kembali menyerahkan berkas yaitu, H Rusli dan Andin,” katanya.