Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Guru Khalil Kukuhkan 221 Kelompok Tani se-Kecamatan Karang Intan

Guru Khalil Kukuhkan 221 Kelompok Tani se-Kecamatan Karang Intan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Sebanyak 221 kelompok tani se-Kecamatan Karang Intan dikukuhkan oles Bupati Banjar H Khalilurrahman

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman mengukuhkan 221 kelompok tani se-Kecamatan Karang Intan yang berhasil di verifikasi oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banjar. kelompok tani terbagi dalam tiga bagian, kelas Pemula 76 Kelompok, kelas Lanjut 132 Kelompok, dan Madya 13  Kelompok.

Kelompok tani menjadi wadah bersatu padu bekerja membangun ketahanan pangan yang kuat dan mandiri. Kemudian terwujudnya sektor pertanian yang lebih maju untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Penuhi Syarat, Disperindag Banjar Permudah Izin P-IRT

H Khalilurrahman menjelaskan, kelompok tani memegang peranan penting dalam keberhasilan pembangunan pertanian. Mereka merupakan penggerak utama dan ujung tombak untuk mencapai kemajuan pertanian. Sebagai pelaku utama, kelompok tani adalah aset berharga.

“Pertanian menjadi basis utama sektor pembangunan. Untuk itu saya akan selalu mendukung terhadap pembinaan dan perkembangannya, supaya menjadi kelompok tani yang maju dan mandiri,” katanya.

BACA JUGA :  KPU Banjar Gelar Rapat Pleno Terbuka

Sedangkan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banjar HM Fachry menambahkan, petani yang berhimpun dalam wadah kelompok tani memiliki keunggulan mengembangkan dan meningkatkan usaha taninya sampai menjadi kelompok tani yang kuat dan mandiri.

Regenerasi petani di Banjar sangat mendesak. Ia berharap, orang tua mau mengajak anak-anak mencintai bidang usaha pertanian. Banyak teknologi pertanian yang bisa dimanfaatkan yang mengubah pertanian tradisional menjadi modern.

Baca Juga