Banjarbaru, Masih Minim Tenaga Guru.

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Kota Banjarbaru hingga saat ini masih kekurangan ratusan guru meski telah disediakan 99 formasi untuk guru dalam CPNS 2019 .

“Untuk saat ini kita kekurangan guru sekitar 300 lebih, meskipun tahun ini kita diberi kuota 99 orang guru tapi itu masih belum bisa menutupi kekurangan yang ada” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan saat ditemui di kantornya, Pada Selasa (26/11/2019) pagi.

Dikatakan Aswan, Dominan yang paling banyak dibutuhkan adalah guru kelas Sekolah Dasar (SD). Rata-rata satuan pendidikan di Banjarbaru ini mengeluhkan kekurangan guru terutama guru kelas SD.

“Sementara memang di tiap satuan pendidikan ada guru honor yang menutupi kekurangan, tapi sebenarnya kita membutuhkan lagi untuk penerimaan CPNS ini” katanya.

Sehingga lanjut Aswan, untuk guru honorer di Banjarbaru diberikan insentif sebesar Rp.500 ribu setiap bulannya sebagai upah tambahan selain gaji bulanan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Setiap sekolah baik di manapun itu untuk honor di biayai BOS sebesar 15 persen tergantung sekolah, tapi selain dari situ, di Banjarbaru kami berikan insentif Rp.500 ribu/bulan yang dibayarkan per 3 bulan sekali” Ungkapnya

Pihaknya  berharap guru honorer yang ada dan memenuhi syarat itu di terima dalam CPNS 2019 ini karena pengalamannya dan banyak pelatihan yang diberikan oleh dinas Pendidikan.

 

Penulis   Putri.