Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru, Masih Minim Tenaga Guru.

Banjarbaru, Masih Minim Tenaga Guru.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Kota Banjarbaru hingga saat ini masih kekurangan ratusan guru meski telah disediakan 99 formasi untuk guru dalam CPNS 2019 .

“Untuk saat ini kita kekurangan guru sekitar 300 lebih, meskipun tahun ini kita diberi kuota 99 orang guru tapi itu masih belum bisa menutupi kekurangan yang ada” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan saat ditemui di kantornya, Pada Selasa (26/11/2019) pagi.

Dikatakan Aswan, Dominan yang paling banyak dibutuhkan adalah guru kelas Sekolah Dasar (SD). Rata-rata satuan pendidikan di Banjarbaru ini mengeluhkan kekurangan guru terutama guru kelas SD.

BACA JUGA :  Wow…Demi Sukseskan HPS 2018,  Astra Grup Kirim Ribuan Pisang Ambon Sekaligus Pecahkan Rekor MURI

“Sementara memang di tiap satuan pendidikan ada guru honor yang menutupi kekurangan, tapi sebenarnya kita membutuhkan lagi untuk penerimaan CPNS ini” katanya.

Sehingga lanjut Aswan, untuk guru honorer di Banjarbaru diberikan insentif sebesar Rp.500 ribu setiap bulannya sebagai upah tambahan selain gaji bulanan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

BACA JUGA :  Pemkot Banjarbaru Gelar Rapat Koordinasi untuk Meningkatkan Efisiensi Program dan Kebijakan

“Setiap sekolah baik di manapun itu untuk honor di biayai BOS sebesar 15 persen tergantung sekolah, tapi selain dari situ, di Banjarbaru kami berikan insentif Rp.500 ribu/bulan yang dibayarkan per 3 bulan sekali” Ungkapnya

Pihaknya  berharap guru honorer yang ada dan memenuhi syarat itu di terima dalam CPNS 2019 ini karena pengalamannya dan banyak pelatihan yang diberikan oleh dinas Pendidikan.

 

Penulis   Putri.

Baca Juga