Warga Antero Raya Permai 2 Datangkan Dua Habib Sekaligus

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Peringatan maulid nabi di Kabupaten Banjar sangat meriah. Semua kalangan berlomba-lomba melaksanakan peringatan lahir nabi. Salah satunya warga dari Kompleks Antero Raya Permai 2 (ARP2), Indrasari, Sekumpul, Martapura.

Tahun ini bertajuk tablig akbar dan mendatangkan dua penceramah sekaligus yaitu Habib Ali bin Hasan Bilfaqih dari Hadramaut dan Habib Muhammad bin Abdurrahman Al Habsyi dari Jakarta.

Menghadirkan dua dai kondang dari luar negeri dan ibukota tersebut bukan perkara mudah. Warga kompleks dengan segala kemampuan dan jaringannya berusaha melakukan pendekatan yang tidak sebentar.

Ada kerja keras di dalamnya. Demi suksesnya peringatan maulid nabi di kompleks yang antar penghuninya sangat akrab dan kenal satu dengan yang lain itu. Ini menjadi pengalaman kedua warga ARP2 menggelar maulid dengan besar-besaran.

“Luar biasa partisipasi dari warga kompleks. Semua kawan-kawan di dalam kepanitiaan maulid perlu kita puji. Mau bekerja dan berpikir keras serta meluangkan waktu dan tenaga sehingga maulid di ARP2 berjalan sesuai harapan. Dan sukses,” kata H Muhammad Ali Sayuti, kemarin.


Tahun lalu, ujar Ali, adalah pengalaman pertama tapi penceramah yang diundang yaitu Habib Anis bin Umar As Segaf, Pimpinan Majelis Rasulullah Jawa Barat mengajak dua pesohor hijrah yaitu Derry Sulaiman dan Axel Gondokusumo.

Belajar dari kegiatan pertama, pada 2019 ini harus lebih meriah dan bertekad mengundang penceramah dari Jakarta dan Hadramaut.

Adapun Habib Ali Hasan Bilfaqih Hadramaut dan Habib Muhammad Abdurrahman Al Habsy mengajak semua warga menggembirakan Rasulullah. Memeriahkan bulan kelahiran nabi.

Memahami serta mengamalkan sunah nabi. Menjaga salat lima waktu. Menghargai ulama dan ahlul bait. Mencintai ilmu pengetahuan. Dan mengajak anak cinta kepada Rasulullah sejak dini.

Turut hadir dalam peringatan maulid nabi di ARP2 Indrasari adalah Habib Abdullah bin Hamid al Habsy, Habib Muhammad bin Hamid Al Hamid, Habib Abdillah bin Yahya Al Habsy. Para aparat desa dan kecamatan. Semua warga kompleks dan warga sekitar atau Jemaah dari masjid Nurul Iman Desa Indrasari.