Satpol pp Kabupaten  Batola Jalin Kerjasama Dengan Satpol pp Kabupaten Banjar.

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Pentingnya Peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp) dalam Penegakan Peraturan Daerah dan Menjaga Ketertiban serta Keamanan kehidupan bermasyarakat. oleh karena itu untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Kesatuan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Barito Kuala kunjungi Kabupaten Banjar, yang disambut Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Masruri , di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (27/11/2019).

Dalam Sambutan Bupati Banjar yang dibacakan H Masruri mengatakan , Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Banjar sudah banyak memberikan perubahan , teruatama dalam menegakan peraturan daerah serta menjaga ketentraman kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Banjar , hal ini terbukti dengan sedikitnya aktifitas masyarakat yang melanggar hukum maupun melanggar norma-norma yang berlaku di masyarakat.

” Saat ini sudah jarang terjadi tindak kriminalitas ataupun kegaduhan di Kabupaten Banjar , terutama di kawasan fasilitas Umum seperti di Taman Cahaya Bumi Selamat, Ruang Terbuka Hijau Ratu Zaleckha , Kawasan Pasar Sekumpul Martapura serta lainnya,” ujarnya.

Dikatakan Masruri, Hal ini berkat kesigapan kerjasama Satuan Polisi Pamong Praja bersama Polri , TNI maupun SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar , dalam mengambil tindakan, baik itu bagi pelanggar aturan hukum maupun pelanggar peraturan Daerah di Wilayah Pemerintahan Kabupaten Banjar.

Sementara itu  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar, H Ali Hanafiah menambahkan,  dalam menjaga ataupun menegakan Peraturan Daerah selama ini Pihak Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar terus melakukakn koordinasi yang baik dengan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar , dan dalam meningkatkan kualitas SDM nya, di 2019 ini Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar mengirim lebih dari 20 orang ke Rindam VI Mulawarman, untuk mendapatkan pelatihan fisik maupun intelegence.

Mengetahui Hal tersebut Kepala Polisi Pamong Praja Kabupaten Barito Kuala Anjar Wijaya mengaku, sangat kagum dengan langkah- langkah yang telah ditempuh oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar.

” Semoga dengan kunjungan ke Kabupaten Banjar , kami Pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Barito Kuala, kedepan akan lebih berkembang , terutama dalam kualitas Sumber Daya Manusia ” Tutur Anjar Wijaya.

0 Shares

Terbaru

Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XVII Tingkat Kabupaten Mundur Satu Hari Dari Jadwal Ditetapkan

BATULICIN,Headline9.com - Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Nasional Ke- XVII Tingkat Kabupaten H.Syamsudin menyampaikan bahwa pagelaran MTQ Nasional tingkat Kabupaten akan diundur...

10 Orang Pekerja Masih Terperangkap Di Dalam Underground Tambang Manual.

BATULICIN,Headline9.com - sebanyak 10 orang masih terperangkap di terowongan tambang batubara manual yang di wilayah desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe, Minggu 24/01/21 sore. Longsor terjadi...

Walupun Terendam Air Setinggi Lutut, Tak Menyurutkan Semangat Jurnalis PJ13 Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir.

Banjar,Headline9.com - Meskipun terndam air setinggi lutut tidak menyurutkan semangat belasan jurnalis asal kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam komunitas PJ13, untuk menyalurkan bantuan...

Zairullah Azhar Hadiri Pembetukan Kepengurusan Lembaga Ade Ogi Tanbu

Headline9.com, BATULICIN - Bupati Terpilih H.M,Zairullah menghadiri rapat pengurus Lembaga Ade' Ogi Tanah Bumbu digedung juang pagatan 23/1.2921,tadi. Lembaga yang diketuai oleh H. Fawahisah...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: