Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Soft Opening Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor direncanakan pada 10…

Soft Opening Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor direncanakan pada 10 Desember 2019.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU –  Direksi PT Angkasa Pura I dikabarkan mengunjungi lokasi proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Pada Senin (25/11/2019) kemarin. Dari informasi yang diterima,  dalam kunjungan itu kabarnya sudah diputuskan bahwa soft opening terminal baru Bandara Syamsudin Noor direncanakan pada 10 Desember 2019.

Saat dikonfirmasi, Kepala Komunikasi dan Legal Bandara Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria tak mengelak kabar tersebut, Namun, dia juga tak membenarkannya, Sebab, dirinya ingin agar masyarakat menunggu publikasi resmi dari mereka.

“Tunggu saja publikasi resminya, nanti juga kita blast (ledakan) kok,” Ungkapnya.

Namun, meski pengelola Bandara Syamsudin Noor belum mempublikasikan bahwa soft opening terminal baru dilakukan pada 10 Desember, Nyatanya, pihak maskapai penerbangan telah menerima pemberitahuan rencana tersebut.

BACA JUGA :  Imunisasi MR Diperpanjang Lagi Sampai 31 Desember

Hal itu diakui Area Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama. saat ditanya apakah maskapai sudah diberitahu pengelola bandara bahwa soft opening terminal baru bakal dilakukan pada 10 Desember.

Dia menyampaikan, karena sebentar lagi akan beroperasi di terminal baru maka saat ini pihaknya telah mempersiapkan pindahan.

“Sekarang sudah proses pindahan, Untuk sementara sedang melakukan pemasangan jaringan sama antena radio penunjang operasional,” ungkapnya.

Sedangkan untuk perlengkapan kantor, seperti meja, lemari dan kursi dia menyampaikan, sudah disediakan oleh pengelola bandara.

“Kantor baru sudah ada isi perlengkapan kantor, jadi sedikit saja yang dipindahkan dari kantor yang lama,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pembebasan Tagihan dan Diskon Listrik Bertahap Mulai Hari Ini

Sementara untuk akses ke Bandara, Pemprov Kalsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel terus menggenjot proses pembangunannya.

Kabid Bina Marga PUPR Kalsel Yasin Toyib mengatakan,  bahwa saat ini progres perkerasan dan pengaspalan jalan akses bandara dari Jalan Kasturi hingga gerbang bandara sepanjang 3 kilometer cukup positif.

“Pekan lalu perkerasan sudah selesai dan mulai dilakukan pengaspalan, hingga kemarin jalan yang sudah teraspal sudah mencapai 400 meter. Berdasarkan hitung-hitungan kami, sekitar tanggal 1 atau 2 Desember proyek akan selesai. Dan jalan sudah nyaman untuk dilintasi,” Tutupnya.

Penulis  Putri

Baca Juga