Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Setiap Jumat, Jainur Gratiskan Warungnya.

Setiap Jumat, Jainur Gratiskan Warungnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Terinspirasi dari seorang teman di pulau jawa, Jainur Rahman (35) warga Banjarbaru Berbagi memutuskan untuk berbagi sedikit rezeki melalui ” Warung sedekah Banjarbaru, gratis setiap hari Jumat”

Warung sedekah Banjarbaru tersebut bertempat di Jl Taruna Praja XII, Komplek Balitan Banjarbaru, warung yang bertemakan Warung Sedekah Banjarbaru Makan Sepuasnya Bayar Dengan Doa.

Pemilik warung Jainur Rahman menjelaskan, warung sedekah ini pertama di Banjarbaru, Dirinya hanya ingin bersedekah melalui warung sedekah Banjarbaru ini dengan masyarakat sekitar Banjarbaru.

“Hari ini perdana buka untuk warung sedekah, dan alhamdulillah banyak yang datang. Saya senang jika banyak yang datang,” ujarnya Jumat (1/11/2019).

BACA JUGA :  Pria Tewas Tergantung di Banjarmasin Selatan

Alasan Jainur sendiri mengaku terinspirasi dari teman yang ada di luar Kota, Teman Jainur yang ada di luar Kota juga membuat warung sedekah, Jainur yang mempunyai usaha pakan binatang ini pun merasa senang bisa mewujudkan rencana yang sudah dipikirkan nya sejak 3 bulan lalu.

“Terinspirasi teman di Pulau Jawa mas, Untuk dana yang saya keluarkan semuanya untuk warung ini, kurang lebih dua juta rupiah, Akhirnya rencana dari 3 bulan lalu terwujud ,”Ucapnya.

Saat ditanya apa harapannya terhadap Pemerintah, dengan adanya warung sedekah yang dibuatnya ini. Jainur tidak mengharapkan lebih.

BACA JUGA :  Diduga Warga Banjarmasin Menceburkan Diri Ke Sungai Martapura

“Yah, kalau ada bantuan saya terima, tapi kalau tidak ada tidak mengapa, Niat saya disini hanya bersedekah, tidak lebih, Mungkin saya berharap teman-teman diluar sana juga bisa membuka warung seperti ini,”jelasnya

“Kami terbuka saja untuk bantuan, kalau ada bantuan kan mungkin warung sedekah ini bisa buka tiap hari, tidak hanya hari jumat,”terangnya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga Banjarbaru, agar jangan malu untuk berkunjung ke warung sedekahnya.

“Gasan (untuk) warga Banjarbaru sekitar, kalau mau makan, makan saja jangan supan (Malu), Saya senang kalau banyak yang makan di sini,”Himbau Jainur.

Penulis Putri

Baca Juga