Jalan Ke Terminal Baru Dipastikan Aman.

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan jalan akses ke terminal baru Bandara Syamsudin Noor Telah rampung hal itu dikatakan oleh Kabid Bina Marga PUPR Kalsel, Yasin Toyib.

“Jalan akses terminal baru untuk soft opening tanggal 10 besok, sudah selesai” ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (04/12/2019) siang.

Yasin menjelaskan, kontrak pengerjaan jalan ini seharusnya memakan waktu 5 sampai 6 bulan,  namun, dikarenakan adanya soft opening terminal baru bandara Syamsudin Noor, sehingga pihaknya mempercepat pengerjaan jalannya.

“Kontraknya ini dari akhir Oktober sampai 31 Desember, tapi karena ada soft opening di tanggal 10, jadi kita minta waktu sampai besok Kamis (05/12),” jelas Yasin.

Dan diketahui Jadi untuk jalan ini panjangnya 2,7 km dengan lebar 2 km yang seharusnya selesai 31 Desember.

“kami kerjakan sebagian khusus soft opening ini, yang penting jalannya tersambung. Dan meskipun pengerjaan di percepat tapi saya memastikan jalan tetap aman nantinya.” ungkapnya.

Ia menjelaskan lebih detail, untuk target penyelesaian jalan pada besok hari seperti yang dijanjikan, adalah selebar 400 meter dari 2,7 km yang seharusnya atau kurang 2300 meter, yang akan dilanjutkan setelah soft opening hingga akhir Desember.

“Nah tanggal 5 Desember ini yang bisa kami kerjakan lebar 16 meter terkerjakan 400 meter, Jadi kurangnya 1,6 km lagi,” beber Yasin

Meski belum seluruhnya rampung, ia memastikan untuk jalan akses ke terminal bandara baru dapat di lewati tanpa gangguan. Jadi intinya jalan itu sudah tersambung, setengah, jadi bisa dilewati. Jalan itu sudah selsai, tinggal masang markah jalan

“Marka jalannya lagi dikerjakan, seharusnya marka jalan itu minimal 7 hari setelah aspal selesai, Tapi ini beriringan saja,” tutupnya.

Penulis  Putri