Bandara Syamsudin Noor Pasang Alat ini Untuk Diteksi Virus Corona.

0 Shares

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Virus Corona atau Novel Coronavirus yang terjadi di kota Wuhan, China saat ini menghebohkan warga dunia. Virus tersebut kini telah menyebar diberbagai negara, dan Berbagai antisipasipun dilakukan oleh pihak berwenang untuk menangkal peredaran virus mematikan tersebut.

Mengantisipasi masuknya virus corona di Provinsi Kalimantan Selatan, pihak Bandara Internasional Syamsudin Noor telah mengoperasikan alat thermal scanner di terminal kedatangan penumpang.

Kepala Komunikasi dan Legal Bandara Internasional Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria, mengaku pemasangan satu buah alat thermal scaner merupakan inisiatif dari Kementrian Kesehatan terkait maraknya pemberitaan virus corona.

” Pemasangan alat thermal scanner di terminal kedatangan untuk antisipasi virus itu masuk ke kalsel, alat ini digunakan hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut,”ujarnya pada Selasa (28/01/2020).

Dikatakannya, tujuan dari alat ini untuk mendeteksi gejala infeksi pada tubuh penumpang, alat Thermal Scanner akan secara otomatis merekam atau menangkap layar jika ada penumpang yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat.

“Tujuannya untuk mendeteksi gejala gejala infeksi pada tubuh penumoang yang datang melalui suhu tubuhnya” terangnya.

Sebab lanjutnya,  seseorang yang terindikasi terinfeksi virus atau sakit akan ditandai dengan meningkatnya suhu tubuh. Meski tidak dapat memastikan apakah penumpang dengan suhu tubuh yang panas tersebut terinfeksi virus corona.

Jadi, lanjutnya, pemasangan alat ini memang inisiatif dari kementrian kesehatan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut virus Corona.

“ JIka memang ditemukan adanya gejala virus ditubuh penumpang, maka akan segera kita lakukan tindakan,” tutupnya.

Penulis:  Putri.

0 Shares
BACA JUGA :  Realisasi PBB-P2 Hulu Sungai Selatan Diatas 80 Persen

Terbaru

BACA JUGA :  Ini Tanggal Pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15.

Plt Gubernur Kalsel Serahkan Dipa Seluruh Kabupaten/Kota

HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Plt Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Rudy Resnawan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana...

Wakapolda Kalsel Cek Gudang Logistik KPU Banjarbaru Dan Kunjungi Polres Banjarbaru

HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. mengecek gudang logistik milik...

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pjs Walikota Banjarbaru Pimpin Rakor

Headline9.com, BANJARBARU - Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu, memimpin Rapat Koordinasi Antisipasi Penyebaran Covid-19 dan Kesiapan Pilkada di Kota Banjarbaru,...

DPD RI Monitor Persiapan Pilkada

HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Dalam rangka pengawasan dan pelaksanaan Pilkada 2020, pimpinan dan anggota DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Kalsel diruang rapat Aberani...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: