Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Uncategorized
  4. »
  5. Bandara Syamsudin Noor Pasang Alat ini Untuk Diteksi Virus Corona.

Bandara Syamsudin Noor Pasang Alat ini Untuk Diteksi Virus Corona.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Virus Corona atau Novel Coronavirus yang terjadi di kota Wuhan, China saat ini menghebohkan warga dunia. Virus tersebut kini telah menyebar diberbagai negara, dan Berbagai antisipasipun dilakukan oleh pihak berwenang untuk menangkal peredaran virus mematikan tersebut.

Mengantisipasi masuknya virus corona di Provinsi Kalimantan Selatan, pihak Bandara Internasional Syamsudin Noor telah mengoperasikan alat thermal scanner di terminal kedatangan penumpang.

Kepala Komunikasi dan Legal Bandara Internasional Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria, mengaku pemasangan satu buah alat thermal scaner merupakan inisiatif dari Kementrian Kesehatan terkait maraknya pemberitaan virus corona.

BACA JUGA :  Komisi I Segera Panggil Disdukcapil Banjar

” Pemasangan alat thermal scanner di terminal kedatangan untuk antisipasi virus itu masuk ke kalsel, alat ini digunakan hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut,”ujarnya pada Selasa (28/01/2020).

Dikatakannya, tujuan dari alat ini untuk mendeteksi gejala infeksi pada tubuh penumpang, alat Thermal Scanner akan secara otomatis merekam atau menangkap layar jika ada penumpang yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat.

“Tujuannya untuk mendeteksi gejala gejala infeksi pada tubuh penumoang yang datang melalui suhu tubuhnya” terangnya.

BACA JUGA :  H.M Zairullah Azhar Berharap Seluruh SKPD Bersungguh Sungguh Mengikuti Kegiatan Musrenbang 2021-2026.

Sebab lanjutnya,  seseorang yang terindikasi terinfeksi virus atau sakit akan ditandai dengan meningkatnya suhu tubuh. Meski tidak dapat memastikan apakah penumpang dengan suhu tubuh yang panas tersebut terinfeksi virus corona.

Jadi, lanjutnya, pemasangan alat ini memang inisiatif dari kementrian kesehatan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut virus Corona.

“ JIka memang ditemukan adanya gejala virus ditubuh penumpang, maka akan segera kita lakukan tindakan,” tutupnya.

Penulis:  Putri.

Baca Juga