Drainase Tak Dapat Menampung Air Dengan Baik, Ketua Komisi III: Dinas Terkait Jangan Pura-Pura Tidak Mendengar.

    HEADLINE9.COM, MARTAPURA- Diduga Karena buruknya sytem drainase di beberapa titik yang ada diwilayah Kota Martapura, membuat Irwan Bora Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Banjar angkat bicara.

    Menurut Irwan Bora pemerintah melalui dinas terkait harus siap siaga dalam melakukan penanganan perbaikan drainase yang saat ini kondisinya sudah sangat parah.

    “Nanti bersama dinas terkait kita akan turun langsung kelapangan, untuk mensurvei karena memang salahsatu sisi adanya cuaca atau hujan dengan intensitas tinggi, sehingga drainase tidak dapat membendung. Namun dinas terkait harus tanggap darurat memperhatikan keluhan masyarkat, dan memperhatikan kondisi yang ada dilapngan. Jangan pura-pura tidak mendengar atau tidak tanggap,” ujarnya.

    Dikatakannya, jika  memang yang bersangkutan tidak tanggap dalam menangani permasalahn ini, maka pihaknya akan menyarankan agar adanya evaluasi.

    “Kita sebagai komisi III, saya sangat berterimakasih atas masukan dan informasi  dari masyarakat yang pasti akan kita tampung dan kita sampaikan ke dinas terkait. Dan pasti akan kita pantau langsung kelapangan,” ucapnya.

    Diketahui, seperti wilayah Sekumpul, kawasan Pasar Martapura, dan jalan Pangeran Abdurrahman selalu digenangi air jika terjadi hujan deras.  Bahkan air yang meluber ke jalan sampai bertahan  beberapa hari.

    “Nah sperti apa dinas terkait memikirkan teknisnya, harus cepat tanggap,” tutupnya.