Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Haul, Dishub Kerahkan Seluruh Personel

Haul, Dishub Kerahkan Seluruh Personel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Sebagai salah satu upaya mendukung kelancaran arus lalu lintas pada kegiatan Haul Akbar ke-15 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) arus lalu lintas.

Bertempat di teras Kantor Dishub Kabupaten Banjar, Jalan Sekumpul Ujung, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Apel Gelar Pasukan PAM arus lalu lintas dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Haul ke-15 Ulama kharismatik yang masyhur disapa Abah Guru Sekumpul dipimpin langsung Aspihani, Kepala Dishub Kabupaten Banjar.

“Kegiatan Gelar Pasukan PAM arus lalu lintas perdana ini, akan kita laksanakan hingga selesai pelaksanaan kegiatan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul yang menjadi hajatan orang banyak pada malam nanti hingga H+2,” ujar Aspihani usai memimpin Apel Gelar Pasukan PAM arus lalu lintas haul.

Dikatakan Aspihani, sebanyak 108 personil akan dikerahkan pada pelaksanaan kegiatan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul kali ini. “Alhamdulillah semua anggota 100 persen hadir pada Apel Gelar Pasukan PAM arus lalu lintas hari ini,” ucap Aspihani.

BACA JUGA :  Disdik akan Terapkan Tiga Terobosan Program Kemendikbud

“Semoga dalam pelaksanaanya nanti semua dapat berjalan lancar. Kedepanya nanti kita akan gelar lebih awal yakni pada, H-5 untuk melaksanakan Apel Gelar Pasukan PAM arus lalu lintas haul,” ungkap Aspihani, segala plotting dan teknis PAM arus rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan sudah disampaikan kepada seluruh anggota sebelum bertugas.

Sebelumnyam, rapat internal juga digelar untuk pemantapan pengamanan lalu lintas haul. Mendapingi Aspihani, Slamat Riyanto Sekretaris pada Dishub Kabupaten Banjar pun juga turut serta dalam memberikan pengarahan terkait dimana nantinya titik plotting anggota yang bertugas khusus memberikan pengawalan terhadap mobil derek yang telah disiapkan.

“Kepada seluruh kawan-kawan yang telah ditunjuk tugaskan mengenai tanggung jawab yang telah diberikan Kabid AKPD (Angkutan dan Keselamatan Perhubungan Darat) agar diperhatikan dengan seksama sehingga dalam pelaksanaannya nanti sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat bersama,” titahnya.

BACA JUGA :  Mitigasi Karhutla dan Kekeringan, Pemkab Banjar Gelar Apel Penanggulangan dan Gelar Simulasi

Begitupun Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dan Keselamatan Perhubungan Darat, Yusi Ansyari Nihe, menginstruksikan seluruh anggota akan dikerahkan dalam tahapan pelaksanaan ini.

“Kita akan turunkan semua personil tidak terkecuali. Kita ploting anggota dari H-2 dan H+2 agar dapat diperhatikan untuk seluruh nama yang ada dalam surat tugas yang telah dikeluarkan. Anggota yang tidak melaksanakan tugas akan diberikan saksi berupa teguran, karena kita berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal,” tegasnya.

Yusi pun mengimbau, kepada seluruh anggota yang bertugas nantinya, agar selalu siap siaga dan berkoordinasi dengan Dishub Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terkait perihal bantuan sebanyak 3 unit mobil derek. (nsh)

Baca Juga