Di Tengah Pandemi Corona, Jangan Lupakan Hari Bumi

0 Shares

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Setiap 22 April diperingati sebagai Hari Bumi. Dan tidak bisa dipungkiri, tahun ini terasa begitu berbeda, karena di tengah berjangkitnya Covid-19. Sehingga, seremonial yang biasa diadakan tiap tahun otomatis ditiadakan.

Namun, bukan berarti kita tidak peduli dan melupakannya. Masih banyak aksi yang dapat dilakukan, meskipun dalam lingkup kecil.

Seperti yang dilakukan KPH Hulu Sungai, Rabu (22/4) lalu. Kerja bakti, serta penanaman pohon alpukat dan petai di Persemaian Permanen Desa Ambutun Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten HSS, mewarnai peringatan Hari Bumi.

Rudiono Herlambang, Kepala KPH Hulu Sungai memerintahkan personelnya untuk beraksi lebih pagi. Dengan tetap menerapkan social distancing dan penggunaan masker saat berkegiatan.

“Sekalian kita berjemur pagi dan mengeluarkan keringat, biar tetap sehat,” tuturnya menyemangati anak buahnya.

Tidak ingin terlalu lama berkegiatan di luar, Rudiono mencukupkan giat pagi itu sekitar pukul 09.30 pagi.
“Sekarang memang kita tidak bisa terlalu bebas berkegiatan. Tapi harus ada yang bisa kita lakukan untuk bumi. Menjaganya tetap bersih dan menanam pohon sebagai salah satu bentuk terima kasih kita,” ucap Rudiono lirih.(*)

0 Shares

Zairulllah – Rusli Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Periode 2021- 2024

Laporan Khusus TANAH BUMBU - Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan 2021 - 2024...

Kado Istemewa Hari Ulang Tahun Wartono di Usia 55 Tahun

BANJARBARU, headline9.com – Kado istimewa saat ulang tahun Wartono ke-55 tahun tanggal 26 Februari 2021 adalah dengan dilantik menjadi Wakil Wali Kota Banjarbaru mendampingi...

dr HM Zairullah Azhar – Muhammad Rusli, Resmi dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Periode 2021 – 2024.

Banjarmasin,headline9.com - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat 26/2/21 pukul 10.00 wita. Pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil...

Sebelum Dilantik, Aditya Sungkem ke Orangtua

BANJARBARU, headline9.com – Sebelum menghadiri pelantikannya sebagai Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin terlebih dulu mendatangi orang tuanya. Aditya sungkem kepada orang tuanya di...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: