Banjarbaru Jadi Pilot Project #LAPORBERBAGI

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Kota Banjarbaru menjadi pilot project pelaksanaan Lapor Peduli (covid-19) #LAPORBERBAGI, kegiatan ini adalah aksi sosial yang dilaksanakan secara serentak oleh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Diketahui, LAPOR merupakan kanal resmi pengaduan rakyat yang dinaungi oleh Kemenpanrb, KSP, dan Ombudsman RI.

90% Kementerian, lembaga, pemprov, pemkab dan pemkot telah terhubung dengan aplikasi ini. Banjarbaru telah terhubung dengan aplikasi LAPOR sejak 20 April 2017.

LAPOR PEDULI (covid-19) #LAPOR BERBAGI merupakan upaya pengelola LAPOR untuk tetap mendampingi masyarakat di tengah wabah corona dengan meringankan beban masyarakat, secara moril maupun psikologis.

Di kota Banjarbaru kegiatan dilaksanakan pukul 15.00-17.00 wita dengan membagikan masker, sarung tangan, tumbler dan takjil di beberapa titik, seperti Traffic light brimob, traffic light km 33, Bundaran Banjarbaru depan ULM, traffic light ratu elok, Bundaran palem depan Indomaret.

Sebelum menuju ke titik kumpul, panitia berkumpul di depan museum lambung mangkurat untuk mendapatkan pengarahan dari Kadiskominfo H Gusti Yanuar Rifai.

Walau hujan sempat mengguyur Banjarbaru, didampingi dishub dan satpolpp, aksi sosial LAPOR PEDULI ( covid-19) berjalan lancar.

Sementara itu, perkembangan kasus covid-19 di Kota Banjarbaru berdasarkan data dari Gugus tugas Percepatan Penanganan covid-19, jumlah ODP 44 orang, PDP tidak ada, total positif 21 orang, sembuh 4 orang dan belum ada yang meninggal dunia.

Jumlah tersebut terbagi di lima kecamatan se Kota Banjarbaru seperti di Kecamatan Liang Anggang ODP 4 orang dan positif 2 orang, Landasan Ulin ODP 12 orang dan PDP 8 orang. Selanjutnya kecamatan Banjarbaru Selatan jumlah ODP 1 orang dan PDP 7 orang, Banjarbaru Utara, ODP 25 orang dan 3 positif. Sedangkan untuk kecamatan Cempaka ODP 2 orang dan 1 PDP. (lin)

BACA JUGA :  Saidi Mansyur Umumkan Maju Jadi Bupati Banjar