Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Warga Sungai Tuan Ilir Terima BLT

Warga Sungai Tuan Ilir Terima BLT

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) di Desa Sungai Tuan Ilir, Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa.
Penyerahan BLT dana desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa setempat, Rabu (13/5/2020).

Disaksikan Camat Astambul H Sirajuddin Ali, pembagian BLT dana desa berlangsung cukup lancar. Pembagian dilakukan terpusat di kantor Balai Desa Sungai Tuan Ilir. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Pembagian BLT dana desa ini juga turut disaksikan oleh aparat dari Koramil, Polsek Astambul, tenaga ahli kabupaten, sejumlah pendamping desa, pendamping lokal desa Kecamatan Astambul beserta relawan dan aparat Desa Sungai Tuan Ilir.

BACA JUGA :  Upacara Pemakaman Guru Kholik Diiringi Hujan

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak mewabahnya corona virus disease (Covid-19).

Camat Astambul Sirajuddin Ali menyampaikan agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksanan dan untuk keperluan yang utama.

“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” ujarnya.

BACA JUGA :  Isra Mi’raj dan Peduli Pendidikan Anak Usia Dini

Lanjut Sirajuddin, juga berharap agar warga bersama-sama dengan aparatur desa, kecamatan serta aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19.

“Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi,” ujarnya.

Sedangkan Pj Kepala Desa Sungai Tuan Ilir, Dewi Erliyani menjelaskan, jumlah penerima BLT dana desa sebanyak 50 kepala keluarga.

“Nanti pada tanggal 18 dan 19 Mei 2020, juga akan dilaksanakan penyerahan BLT dari Kemensos di Kecamatan Astambul dan untuk Desa Sungai Tuan Ilir warga yang menerima 41 kepala keluarga,” pungkasnya.

Penulis : Putri

Baca Juga