Warga Sungai Tuan Ilir Terima BLT

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) di Desa Sungai Tuan Ilir, Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa.
Penyerahan BLT dana desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa setempat, Rabu (13/5/2020).

Disaksikan Camat Astambul H Sirajuddin Ali, pembagian BLT dana desa berlangsung cukup lancar. Pembagian dilakukan terpusat di kantor Balai Desa Sungai Tuan Ilir. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Pembagian BLT dana desa ini juga turut disaksikan oleh aparat dari Koramil, Polsek Astambul, tenaga ahli kabupaten, sejumlah pendamping desa, pendamping lokal desa Kecamatan Astambul beserta relawan dan aparat Desa Sungai Tuan Ilir.

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak mewabahnya corona virus disease (Covid-19).

Camat Astambul Sirajuddin Ali menyampaikan agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksanan dan untuk keperluan yang utama.

“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” ujarnya.

Lanjut Sirajuddin, juga berharap agar warga bersama-sama dengan aparatur desa, kecamatan serta aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19.

“Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi,” ujarnya.

Sedangkan Pj Kepala Desa Sungai Tuan Ilir, Dewi Erliyani menjelaskan, jumlah penerima BLT dana desa sebanyak 50 kepala keluarga.

“Nanti pada tanggal 18 dan 19 Mei 2020, juga akan dilaksanakan penyerahan BLT dari Kemensos di Kecamatan Astambul dan untuk Desa Sungai Tuan Ilir warga yang menerima 41 kepala keluarga,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Puncak Harjad Tetap ke RTH Ratu Zalecha Martapura 
BACA JUGA :  Dishub Berencana Kembali Usulkan BLT Untuk Sopir

Penulis : Putri

0 Shares

Terbaru

Komisi IV DPRD Ogan Ilir Soroti Kepsek SDN 06 Sungai Pinang

headline9.com, OGAN ILIR - Terkait pemberitaan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 06 Sungai Pinang di desa Penyandingan, Kecamatan Sungai Pinang Kab. Ogan Ilir, Prov. Sumsel,...

Plt Gubernur Kalsel Serahkan DIPA Seluruh Kabupaten/Kota

HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Plt Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Rudy Resnawan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana...

Wakapolda Kalsel Cek Gudang Logistik KPU Banjarbaru Dan Kunjungi Polres Banjarbaru

HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. mengecek gudang logistik milik...

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pjs Walikota Banjarbaru Pimpin Rakor

Headline9.com, BANJARBARU - Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu, memimpin Rapat Koordinasi Antisipasi Penyebaran Covid-19 dan Kesiapan Pilkada di Kota Banjarbaru,...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: