Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Hukum dan Peristiwa
  4. »
  5. Teler dan Tenteng Sajam, Bikin Resah, Warga Kampung Jawa Dibekuk

Teler dan Tenteng Sajam, Bikin Resah, Warga Kampung Jawa Dibekuk

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Sempat bikin warga dan pengguna jalan ketakutan, seorang pria diduga dalam kondisi mabuk sambil menenteng senjata tajam (sajam) kini diamankan Resmob Polres Banjar.

Kanit Resmob Polres Banjar, Aipda Harry, mengungkapkan, terduga pelaku berinisial AN (40) merupakan warga Kampung Jawa, Kelurahan Jawa, Kabupaten Banjar.

Ia berhasil diringkus aparat kepolisian pada Rabu (03/01/2024) malam, sekira pukul 20.50 Wita, bersama barang bukti (barbuk).
Di mana, terduga pelaku membawa tiga bilah sajam untuk digunakan menakut-nakuti warga yang melintasi lokasi kejadian, yakni Jalan Pintu Air, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Gelar Taptu dan Pawai Obor Saidi: Kenagan Ini Harus Kita Ingat, Teladani dan Teruskan Agar Perjuangan Pejuang Tidak Sia-sia

Dari kejadian itu, memang warga dibuat resah, sangsi dan takut. Namun, tak selang lama begitu mendapat informasi Resmob Polres Banjar bergegas menuju ke lokasi.

“Anggota yang memang lebih dulu datang ke sana, juga sempat dikejar pelaku. Alhamdulillah, anggota kita selamat dan tak ada yang terluka,” katanya, Jumat (05/01/2024) siang.

Dalam upaya pembekukan, pihaknya sempat memberikan tembakan peringatan kepada terduga pelaku untuk segera menyerahkan diri.

BACA JUGA :  Polda Kalsel Tangkap 8 Pelaku Kasus Penyimpangan BBM

“Pelaku justru melarikan diri dan menjatuhkan senjatanya. Setelah dilakukan pencarian ternyata ia ditemukan bersembunyi disemak-semak,” ceritanya.

Beruntung dari kejadian tersebut tak ada korban jiwa. Tapi, pihak aparat penegak hukum ini telah menyita barbuk senjata tajam (sajam) yang di antaranya, celurit, dan dua parang.

Sedangkan untuk motifnya, Harry menegaskan, masih dalam pemeriksaan. “Kini terduga pelaku sudah kami amankan bersama barbuknya Mapolres Banjar,” pungkasnya.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga