Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Media Group Salurkan Bantuan APD ke RS TNI AU

Media Group Salurkan Bantuan APD ke RS TNI AU

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Bantuan diserahkan Media Group melalui perwakilan pimpinan Metro Tv Kalsel, Budi Ismanto, dan diterima Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M Taufiq Arasj S.Sos

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) berantas Covid-19 berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (29/06) siang.

Bantuan yang diberikan berupa APD dan alat medis sebanyak 27 Coli. APD yang disalurkan terdiri atas Hazmat 500 pcs, kacamata google 150 pcs, Face shield 150 pcs, nurse cap 500 pcs, masker KN95 500 pcs, masker bedah 500 pcs, gloves 300 pasang, Obgyn Gloves 150 pasang, boots 150 pasang, shoes cover 150 pasang, Cairan hand sanitizer 25 liter, cairan disinfektan 50 liter, alat semprot disinfektan 3 unit, thermo gun 6 unit, dan Vit C 100 box.

Bantuan diserahkan Media Group melalui perwakilan pimpinan Metro Tv Kalsel, Budi Ismanto, dan diterima Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb MPenyerahan Bantuan Taufiq Arasj S.Sos.

BACA JUGA :  Saidi Kenankan Program Visi Misi ke SKPD

“Melalui program dompet kemanusiaan ini, kami berharap penanganan Covid-19 di Kalsel bisa optimal. Karena setiap hari Covid-19 selalu meningkat,” ujar Budi Ismanto.

Lanjut Budi, TNI Angkatan Udara dan Rumah Sakit Udara Lanud Syamsudin, berpartisipasi dalam program pemberantasan Covid-19 melalui gugus tugas di Kalsel.

“Kasus positif di Kalsel yang meningkat setiap hari, sehingga bantuan ini sangat diperlukan untuk tenaga medis,” ungkapnya.

Untuk diketahui, program dompet kemanusiaan dimulai sejak kasus tsunami di Aceh 2004 silam, dan sampai kini terus berkembang untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Kerjasama ini insyaAllah akan terus berlanjut, bukan hanya kegiatan seperti ini  tapi kegiatan apa saja,” demikian Budi.

BACA JUGA :  Cegah ASN Beli Tabung Gas Bersubsidi, Bupati HSS Larang Anak Buahnya Gunakan Gas Melon

Sementara itu Kolonel Pnb M Taufiq Arasj S.Sos, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh DKMG. Sehingga, pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien covid-19 tetap optimal.

“Hari ini dalam rangka peduli berantas covid-19 di Kalsel, TNI angkatan udara mendapatkan berkah bantuan yang diberikan oleh Media Group. Tujuannya tersebut adalah niat baik dari media untuk bisa membantu pemberantasan wabah covid-19 di Kalsel,” ungkapnya.

Taufik melanjutkan,  kegiatan ini bentuk kerjasama yang sudah terjalin cukup lama antara Media Group dan TNI Angkatan Udara dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

“Kami berharap kegiatan dan kerjasama ini terus menerus akan terjalin dengan baik antara TNI Angkatan Udara dengan Media Group ke depannya,” tuturnya.(Ptr)

 

 

Baca Juga