Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Pasangan Edy – Zuraida Tetap Melaju di Pilkada Banjarbaru

Pasangan Edy – Zuraida Tetap Melaju di Pilkada Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pasangan Edy Saifuddin – Astina Zuraida, semakin percaya diri bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjarbaru tahun 2020 mendatang.

Pasalnya, sebelumnya rival di pilkada mendatang harus berebut suara dengan dua pasangan bakal calon Walikota dan Wakil walikota Banjarbaru yakni Nadjmi Jaya bersama Darmawan Jaya dan Aditya Mufti Ariffin bersama AR Iwansyah.

Namun beberapa hari lalu Aditya Mufti Ariffin memutuskan mengundurkan diri dari pilkada Banjarbaru, denga alasan rasa kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini membuat pasangan Edy Saifuddin – Astina Zuraida akan bersaing dengan pasangan Nadjmi Jaya dan Darmawan Jaya di pilkada mendatang akhir tahun.

BACA JUGA :  Banjarbaru Cabut Perda IPPT

Edy Saifuddin mengaku tetap melanjutkan pencalonan, ia mengaku bersama tim suksesnya telah menyiapkan beberapa tahapan menuju pilkada Banjarbaru, pada akhir tahun mendatang.

“Tepat hari ini kami melakukan verifikasi faktual, dan kami Insya allah juga sudah siap sampai ke masa hari pertarungan itu,” ujarnya, saat ditemui di Kantor KPU usai Verifikasi Faktual, Jumat (26/06).

Saat ditanya mengenai mundurnya Edy dan Astina dari pilkada, ia menepis isu tersebut. Serta akan tetap melanjutkan pertarungan pada pilkada mendatang.

“Kita hanya menekan bagaimana kesiapannya, ternyata KPUD kesiapannya cukup matang untuk menyelenggarakan Pilkada 2020. Kita hanya memberi warning aja, apabila KPU tidak bisa mengantarkan dengan baik dalam suasana pandemi covid maka kita akan mundur,” bebernya

BACA JUGA :  Disdik Banjarbaru Laksanakan Bimtek Guru

Edy melanjutkan, ditengah pandemi ia dan tim suksesnya melakukan strategi sosialisasi dengan door to door dikarenakan tidak bisa mengumpulkan massa.

Diketahui, dukungan KTP yang didapat pasangan ini sebanyak 19.000 suara dari masyarakat Banjarbaru. Ini membuat Edy yakin akan pertarungan di pilkada mendatang.

Edy yang sebelumnya mendaftarkan diri melalui jalur independen dengan KTP sebanyak 16.000. Dan ia percaya akan menang melawan petahana di pilkada 2020.

“Dari awal kita punya keyakinan akan menang di pilkada melalui jalur independen ini dengan KTP yang sudah diperoleh,” pungkasnya.(ptr)

Baca Juga