Sahbirin Bagikan 1 Ton Ikan Bawal Bintang

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalsel, membagikan panen perdana ikan bawal bintang, kepada perwakilan SKPD Lingkup Provinsi Kalsel, di halaman kantor Setdaprov Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (22/07) siang.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, membagikan ikan bawal bintang hasil budidaya Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) Kotabaru milik Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalsel.

Nampak Sahbirin sangat bahagia atas berhasilnya UPTD BBIP Kotabaru milik Dislutkan Kalsel dalam membudidayakan pengembangan bibit ikan Bawal Bintang.

“Dengan panen perdana ini, kita ingin mereka bisa merasakan bersama, makanya panen perdana ini, dibagi-bagikan,” ucap Paman Birin.

Paman Birin berharap, budi daya ikan bawal bintang, bisa terus lebih dikembangkan lagi.

“Harus dikembangkan lagi, produksinya bisa lebih banyak lagi, tapi Alhamdulillah, kita provinsi Kalsel menjadi yang pertama kali panen ikan bawal bintang,” UjarnyaPaman Birin.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalsel, Muhammad Fadheli menyampaikan, bahwa dengan panen perdana ikan bawal bintang, maka pihaknya siap menebarkan benih-benih ikan bawal bintang ke Kabupaten-Kota se Kalsel, untuk produksi yang lebih banyak.

“Hari ini pembagian ikan bawal bintang sebanyak kurang lebih 1 ton ikan, yang kita bagikan sesuai arahan pak gubernur kepada perwakilan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel,” ungkapnya.

Lanjut, Fadheli, pihaknya juga telah melakukan ujicoba perkembangbiakan ikan bawal bintang, di Tanah Laut, Kota Baru, serta Barito Kuala, dengan harapan perkembangan budidaya ikan bawal bintang, lebih besar kedepannya dan meningkatkan perekonomian di Kalsel.

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT