Sahbirin Bagikan 1 Ton Ikan Bawal Bintang

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalsel, membagikan panen perdana ikan bawal bintang, kepada perwakilan SKPD Lingkup Provinsi Kalsel, di halaman kantor Setdaprov Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (22/07) siang.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, membagikan ikan bawal bintang hasil budidaya Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) Kotabaru milik Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalsel.

Nampak Sahbirin sangat bahagia atas berhasilnya UPTD BBIP Kotabaru milik Dislutkan Kalsel dalam membudidayakan pengembangan bibit ikan Bawal Bintang.

“Dengan panen perdana ini, kita ingin mereka bisa merasakan bersama, makanya panen perdana ini, dibagi-bagikan,” ucap Paman Birin.

Paman Birin berharap, budi daya ikan bawal bintang, bisa terus lebih dikembangkan lagi.

“Harus dikembangkan lagi, produksinya bisa lebih banyak lagi, tapi Alhamdulillah, kita provinsi Kalsel menjadi yang pertama kali panen ikan bawal bintang,” UjarnyaPaman Birin.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalsel, Muhammad Fadheli menyampaikan, bahwa dengan panen perdana ikan bawal bintang, maka pihaknya siap menebarkan benih-benih ikan bawal bintang ke Kabupaten-Kota se Kalsel, untuk produksi yang lebih banyak.

“Hari ini pembagian ikan bawal bintang sebanyak kurang lebih 1 ton ikan, yang kita bagikan sesuai arahan pak gubernur kepada perwakilan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel,” ungkapnya.

Lanjut, Fadheli, pihaknya juga telah melakukan ujicoba perkembangbiakan ikan bawal bintang, di Tanah Laut, Kota Baru, serta Barito Kuala, dengan harapan perkembangan budidaya ikan bawal bintang, lebih besar kedepannya dan meningkatkan perekonomian di Kalsel.

0 Shares
BACA JUGA :  Perbaiki Mobil Mogok, Didi Alami Luka Bakar, berikut kejadiannya

Terbaru

BACA JUGA :  24 Ribu Siswa di Kalsel Dapat Bantuan Kouta Internet

Plt Gubernur Kalsel Serahkan Dipa Seluruh Kabupaten/Kota

HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Plt Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Rudy Resnawan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana...

Wakapolda Kalsel Cek Gudang Logistik KPU Banjarbaru Dan Kunjungi Polres Banjarbaru

HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. mengecek gudang logistik milik...

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pjs Walikota Banjarbaru Pimpin Rakor

Headline9.com, BANJARBARU - Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu, memimpin Rapat Koordinasi Antisipasi Penyebaran Covid-19 dan Kesiapan Pilkada di Kota Banjarbaru,...

DPD RI Monitor Persiapan Pilkada

HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Dalam rangka pengawasan dan pelaksanaan Pilkada 2020, pimpinan dan anggota DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Kalsel diruang rapat Aberani...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: