Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Sahbirin Bagikan 1 Ton Ikan Bawal Bintang

Sahbirin Bagikan 1 Ton Ikan Bawal Bintang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalsel, membagikan panen perdana ikan bawal bintang, kepada perwakilan SKPD Lingkup Provinsi Kalsel, di halaman kantor Setdaprov Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (22/07) siang.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, membagikan ikan bawal bintang hasil budidaya Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) Kotabaru milik Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalsel.

Nampak Sahbirin sangat bahagia atas berhasilnya UPTD BBIP Kotabaru milik Dislutkan Kalsel dalam membudidayakan pengembangan bibit ikan Bawal Bintang.

“Dengan panen perdana ini, kita ingin mereka bisa merasakan bersama, makanya panen perdana ini, dibagi-bagikan,” ucap Paman Birin.

BACA JUGA :  BPR Gawi Sabumi Mandarsari Dibobol Dari Belakang Kantor

Paman Birin berharap, budi daya ikan bawal bintang, bisa terus lebih dikembangkan lagi.

“Harus dikembangkan lagi, produksinya bisa lebih banyak lagi, tapi Alhamdulillah, kita provinsi Kalsel menjadi yang pertama kali panen ikan bawal bintang,” UjarnyaPaman Birin.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalsel, Muhammad Fadheli menyampaikan, bahwa dengan panen perdana ikan bawal bintang, maka pihaknya siap menebarkan benih-benih ikan bawal bintang ke Kabupaten-Kota se Kalsel, untuk produksi yang lebih banyak.

BACA JUGA :  Gubernur Kalsel dan Wakapolri Panen Raya Padi dan Tanam Ulang

“Hari ini pembagian ikan bawal bintang sebanyak kurang lebih 1 ton ikan, yang kita bagikan sesuai arahan pak gubernur kepada perwakilan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel,” ungkapnya.

Lanjut, Fadheli, pihaknya juga telah melakukan ujicoba perkembangbiakan ikan bawal bintang, di Tanah Laut, Kota Baru, serta Barito Kuala, dengan harapan perkembangan budidaya ikan bawal bintang, lebih besar kedepannya dan meningkatkan perekonomian di Kalsel.

Baca Juga