Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. covid-19
  4. »
  5. Banjar Tergetkan SWAB Lebih Banyak

Banjar Tergetkan SWAB Lebih Banyak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar, targetkan lebih banyak pelaksanaan Swab Test di Daerahnya.

Hal tersebut disampaikan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar, Diauddin, saat ditemui, Senin (27/07).

Disampaikan Diauddin, terkait menjelang menghadapi era kenormalan Baru, pihaknya pun, merencanakan untuk melaksanakan Swab Test lebih banyak, dibandingkan sebelumnya, dimana direncanakan pihaknya akan melaksanakan Swab Test, minimal 80 kali perharinya.

BACA JUGA :  Danrem 101/Antasari Resmikan Jalan Penghubung Dua Desa

“Pelaksanaan Swab Test sendiri mempunyai kendala, dimana masyarakat Kabupaten Banjar sudah jenuh dengan pemeriksaan Covid-19, sehingga terdapat beberapa masyarakat, yang tidak ingin dilakukan Swab Test,” ungkapnya.

Lanjut Diauddin, Pemerintah Kabupaten Banjar, akan mengutamakan Pasien Dengan Gelaja Batuk, Pilek, dan Panas untuk dilakukan Swab Test.

“Jadi kami tidak hanya mengincar orang yang telah berkontak langsung, dengan penderita covid-19 tapi lebih ke pasien dengan gelaja batuk, pilek, dan panas untuk dilakukan Swab Test,” Ujarnya.

BACA JUGA :  Banjar Siapkan HUT Banjar dan RI

Diauddin menambahkan, saat masyarakat yang ingin melakukan swab test, namun tidak mempunyai gejala covid-19, seperti Batuk, Pilek, dan Panas, pihaknya tidak menganjurkan untuk pelaksanaan swab test.

Baca Juga