Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Gubernur Imbau Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Saat Hari Raya Idul…

Gubernur Imbau Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Saat Hari Raya Idul Adha

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati saat menyembelih dan membagikan hewan kurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 1441 H, tetap memperhatikan dengan baik protokol kesehatan Covid-19.

“Saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha nantinya sangat penting menjaga protokol kesehatan agar pelaksanaan ibadah kurban tetap berjalan dengan baik meskipun ditengah mewabahnya Covid-19,” Ujarnya, saat ditemui, Senin (28/07) siang.

BACA JUGA :  Kasus Netralitas Camat Aluh Aluh Harus Segera Diputuskan

Imbauan itu disampaikan Sahbirin, mengingat Idul Adha tahun ini dirayakan dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaan Shalat Ied dan penyembelihan hewan kurban serta pembagiannya kepada masyarakat harus sesuai protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA :  Nurkhalis Anshari Dorong Masyarakat lakukan Gerakan Bantu Tetangga

Dikatakan Sahbirin Noor, antara lain yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan menghindari kerumunan orang serta mengatur waktu pembagian daging kurban.

Lebih lanjut disampaikan Sahbirin Noor, untuk pelaksanaan sholat Ied sendiri, dirinya kemungkinan akan melaksanakan di rumah dinas saja.(Ptr)

Baca Juga