Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. BREAKING NEWS: Pengundian Nomor Urut Telah Dilaksanakan, Ini Nomor Paslon…

BREAKING NEWS: Pengundian Nomor Urut Telah Dilaksanakan, Ini Nomor Paslon di Pilkada Kota Banjarbaru 2020

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, di Hotel Dafam Banjarbaru, Kamis (24/9) malam.

Rapat pleno terbuka pengundian nomor serta deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

Dalam rapat pleno yang dipimpin ketua KPU Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat, tersebut dilaksanakan secara terbatas, hanya dihadiri tiga orang yakni pasangan calon dan pendamping calon pasangan yang dapat masuk kedalam ruang rapat pleno, hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

BACA JUGA :  Aditya-Iwansyah Datangi Gerindra Banjarbaru.

Hal ini sesuai dengan PKPU Nomor 13 tahun 2020 tentang perubahan, Kedua atas PKPU Nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau wali kota dan wakil wali kota dalam kondisi bencana non alam Covid-19.

Proses pencabutan nomor urut diiringi suasana tawa dan tegang oleh calon pasangan, hal tersebut terlihat dari raut muka para paslon .

BACA JUGA :  Ben Brahim Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kapuas Murung

Pasangan mendapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor tabung urut yang diambil dari kotak transparan adalah pasangan Martinus – Darmawan Jaya, yang kedua Aditya Mufti Ariffin – Wartono dan yang terakhir Gusti Iskandar – AR Iwansyah.

Hasilnya, nomor urut satu diperoleh pasangan Gusti Iskandar – AR. Iwansyah sedangkan nomor urut dua untuk pasangan Aditya Mufti Ariffin – Wartono dan nomor urut terakhir Haji Martinus – Jaya (HMJ). (HL9/Ptr)

Baca Juga