Pemkab Banjar Terima Dana Intensif Dari Kemenkeu RI

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Menteri Keuangan RI, memberikan dana Pemulihan Ekonomi berupa Insentif bagi Pemerintah Daerah yang dinilai baik dalam penanganan Covid -19, termasuk Pemerintah Kabupaten Banjar.

Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi Pemulihan Ekonomi Melalui Dana Insentif Daerah Tahun Anggaran 2020 yang dipimpin Sekda Banjar H Mokhammad Hilman di ruang rapat BPKAD Banjar, Martapura, Selasa (29/9/2020).

Sekda Banjar H Mokhammad Hilman,mengatakan Dana Insentif Daerah (DID) yang diterima Pemerintah Kabupaten Banjar dari Pemerintah Pusat sebesar 15.5 Milyar, untuk digunakan dalam penanganan Covid -19.

“selain dari sektor kesehatan, penggunaan DID juga diprioritaskan untuk mendorong pemulihan ekonomi di Daerah, termasuk mendukung industri kecil, usaha mikro kecil dan menengah, serta bidang pertanian dan perikanan,” jelas Hilman.

Sekda menjelaskan diberikannya DID diberikan kepada daerah tertentu berdasarkan indikator tertentu melalui pemberian insentif bagi Pemerintah Daerah yang berkinerja baik dalam penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVJD-19).

“Harapan kita dalam rakor ini, kita dapat menyusun strategi percepatan realisasi, serta tepat sasaran dalam Pemulihan Ekonomi Nasional,” ucapnya.

Adapun Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra mengatakan pihaknya telah mengkaji sektor mana saja yang termasuk dipenggunaan Dana Insentif ini.

“Paling besar adalah untuk pemulihan ekonomi kemudian disusul sektor pertanian. Diharapkan dari kedinasan mendukung acuan sektor yang menjadi skala prioritas dalam Dana Insentif ini,” ungkapnya.

Rakor Pemulihan Ekonomi melalui Dana Insentif Daerah ini dihadiri Kepala BPKAD Achmad Zulyadaini, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra, Inspektur Kabupaten Banjar Kencanawati, Kepala Pelaksana BPBD H Irwan Kumar, Kepala Dinas Perikanan Riza Dauly, dan beberapa Kepala Dinas terkait yang diprogramkan di Dana Insentif Daerah. (HL9)

0 Shares
BACA JUGA :  Guru Khalil Bersilaturahmi dengan Pelaku Koperasi

Terbaru

BACA JUGA :  Jaga Ketahanan Pangan dan Stabilitas Harga, Bulog Distribusikan 5 Ton Beras Medium

Kejari Banjarbaru Musnahkan Barang Bukti Nakotika dan Ratusan Botol Miras

HEADLINE9 COM, BANJARBARU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru memusnahkan ribuan barang bukti yang sudah diproses hukum atau dinyatakan inkrah,di Halaman Belakang Kantor Kejaksaan Negeri Banjarbaru,...

Korban Laka Sapi, Putri Pendukung 01 Ditolong Tim ZR

Headline9.com, BATULICIN-Musibah memang datang tanpa diundang, kapan dan dimana pun. Bahkan dengan siapa terlibat, juga tidak bisa diprediksi. Hal demikian yang dialami seorang remaja...

Jelang Minggu Tenang, ZR Himbau Relawan Jaga Masing-masing Wilayah

Zairullah Bercita-Cita Menjadi Tanbu, Mennjadi Serambi Madinah Dengan Didukung Adanya Rumah Tahfiz di 149 Desa/Kelurahan Headline9.com BATULICIN - Jelang akhir masa kampanye yang tinggal beberapa...

Balik Debat, Zairullah Bantu Korban Kebakaran Sungai Danau

Headline9.com, SUNGAI DANAU-Prihatin dan turut berbela sungkawa. Kalimat itulah yang disampaikan Zairullah Azhar, saat memberikan santunan dan bantuan kepada puluhan kepala keluarga yang tertimba...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: