Taman Rekreasi Amanah Borneo Park Banjarbaru Buka Kembali

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Sejak pandemi Covid-19 Amanah Borneo Park (ABP) Banjarbaru sempat tutup selama 6 bulan atau sejak Maret.

Taman hiburan dengan konsep agrowisata edukasi dan rekreasi itu kembali beroperasi mulai, Sabtu (3/10/2020).

Beberapa persyaratan yang harus dipatuhi ABP dan pengunjung, seperti pengukuran suhu tubuh di pintu masuk, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir di wastafel yang disediakan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Direktur Utama ABP, H Fatwa Lanang Nugroho mengakui, membuka kembali ABP di tengah situasi wabah dan resesi saat ini merupakan hal yang baru dan mengharuskan untuk banyak belajar.

“Kami masih harus banyak belajar, menerima masukan. Kalau memang ada sesuatu yang perlu ditegur, tidak usah sungkan-sungkan menyampaikan kepada kami . Dengan dukungan Bapak Ibu sekalian, mudah- mudahan niat kami untuk berkontribusi kembali untuk pembangunan Kota Banjarbaru dan Kalsel pada umumnya dapat terlaksana,” ujarnya pada pembukaan secara resmi “New Amanah Borneo Park”, Banjarbaru, Minggu (3/10/2020) pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Kota Banjarbaru,  Hidayaturahman mengungkapkan, ABP telah mengantongi rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru.

Dengan demikian, tempat wisata tersebut boleh buka. Dengan catatan, menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung.

“Saya berharap, pembukaan kembali ABP dapat memacu semangat destinasi wisata lainnya yang mati suri saat ini untuk mencontoh langkah yang dilakukan ABP,” tegasnya.

Menurutnya, ABP telah memenuhi persyaratan sehingga gugus tugas berkenan memberikan rekomendasi.

Jika dalam pelaksanaan di lapangan nanti ternyata ABP tidak menerapkan protokol kesehatan atau lalai, maka rekomendasinya akan dicabut.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Tanggal 26 Oktober Ke Kalsel, Aster Kasad TNI AD Pantau Jejangkit

“Dalam satgas ada tim penegakan hukum. Mereka bisa datang sewaktu-waktu untuk mengecek pemberlakuan protokol kesehatan di ABP. Asalkan ABP konsisten menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat, maka Insya Allah semua aman dan tetap bisa terbuka untuk pengunjung,” bebernya.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Tanggal 26 Oktober Ke Kalsel, Aster Kasad TNI AD Pantau Jejangkit

Kemudian Direktur Utama ABP, H Fatwa Lanang Nugroho menambahkan, menjamin, masyarakat dapat menikmati wahana yang tersedia dengan harga lebih murah.

“Kita ramah lingkungan dan kesehatan serta ramah di kantong. Kalau dulu pengunjung membayar tiket masuk dan membayar kembali jika ingin mencoba wahana, maka sekarang, cukup hanya membeli tiket masuk, semua wahana kita bebaskan kecuali ATV yang ada biaya tambahan,” urainya.

Diketahui tarif masuk per Oktober 2020 sebesar Rp 75 ribu hari biasa dan Rp 85 ribu pada Sabtu dan Minggu. 

Beberapa spot misalnya rumah terbalik, Pulau Peternakan dan wahana baru yakni kolam pemancingan, dan akan semakin dikembangkan dengan mematuhi protokol kesehatan. 

Atas dasar itu, panggung hiburan tidak lagi digelar untuk menghindari kerumunan. Jumlah dan jarak pengunjung juga dibatasi

“Pembatasan jumlah pengunjung kita lakukan dan panggung hiburan ditiadakan. Buka dari pukul 09.00 wita sampai 18.00 wita. Setiap wahana juga kita siagakan petugas yang mengingatkan wisatawan agar menjalankan protokol kesehatan dengan benar,” tutupnya.(HL9/Ptr)

0 Shares

Terbaru

Kejari Banjarbaru Musnahkan Barang Bukti Nakotika dan Ratusan Botol Miras

HEADLINE9 COM, BANJARBARU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru memusnahkan ribuan barang bukti yang sudah diproses hukum atau dinyatakan inkrah,di Halaman Belakang Kantor Kejaksaan Negeri Banjarbaru,...

Korban Laka Sapi, Putri Pendukung 01 Ditolong Tim ZR

Headline9.com, BATULICIN-Musibah memang datang tanpa diundang, kapan dan dimana pun. Bahkan dengan siapa terlibat, juga tidak bisa diprediksi. Hal demikian yang dialami seorang remaja...

Jelang Minggu Tenang, ZR Himbau Relawan Jaga Masing-masing Wilayah

Zairullah Bercita-Cita Menjadi Tanbu, Mennjadi Serambi Madinah Dengan Didukung Adanya Rumah Tahfiz di 149 Desa/Kelurahan
BACA JUGA :  Mobil Pemadam Terguling ... Sopir dan Relawan Alami Luka dan Patah Tulang
Headline9.com BATULICIN - Jelang akhir masa kampanye yang tinggal beberapa...

Balik Debat, Zairullah Bantu Korban Kebakaran Sungai Danau

Headline9.com, SUNGAI DANAU-Prihatin dan turut berbela sungkawa. Kalimat itulah yang disampaikan Zairullah Azhar, saat memberikan santunan dan bantuan kepada puluhan kepala keluarga yang tertimba...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: