Intan Banjar Dipamerkan di GWK Bali

Intan Banjar Dipamerkan di GWK Bali
HEADLINE9.COM,MARTAPURA– Pameran temu karya nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Desa dan Kelurahan (pindeskel) tahun 2018 di Provinsi Bali yang dilaksanakan selama selama 5 hari mulai dari hari Kamis 18 Oktober sampai 21 Oktober 2018 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) kabupaten Badung Provinsi Bali.

Provinsi Kalimantan Selatan juga mengikuti acara pameran tersebut, stan dari Kalimantan Selatan menyajikan hasil karya dari buah pukaha yang dijadikan bermacam macam bentuk, seperti gelang, cincin, dan batu batuan seperti batu red Borneo, Green Borneo, dan berlian (intan).

Ulyani salah satu pembina Bumdes “Berkat guru” yang beralamat jalan Martapura Lama Desa Pekauman Kecamatan Martapura Timur mengatakan, bahwa dalam pameran temu karya nasional ini bersama dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menampilkan kreasi dari buah pukaha, dan batu batu yang ada di Kalimantan Selatan seperti berlian (intan) red Borneo.

“Semuanya ada peminatnya, tapi kerajinan dari buah pukoha lebih banyak dibeli orang,” ujarnya

Sementara Kepala dinas Kominfo kabupaten Banjar Farid Soufian mengatakan bahwa kerajinan tangan yang ada di Kalimantan Selatan, seperti Batu akik, tasbih dan lain lain.

“kita bagaimana agar bisa berkiprah di tingkat nasional, tentunya diharapkan lebih banyak lagi kereasi olahan dari bahan buah pukaha.”katanya

Dia juga Harapannya supaya olahan dan hasil kerajinan tangan dari Kalimantan Selatan dikenal tingkat nasional, banyak potensi yang bisa di buat.

Sementara kegiatan TTG XX itu di buka langsung oleh presiden RI Joko Widodo.(Sairi)