0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Menyikapi surat Menteri Sosial tertanggal 6 November 2020 tentang Surat edaran Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2020, Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi terkait hal tersebut, di Aula Mini Barakat Martapura, Senin (09/11) pagi.

Karena masih dalam suasana pandemi covid-19 penyelenggaraan Upacara Hari Pahlawan 10 November 2020, diserahkan sepenuhnya kepada Kementrian/Lembaga dan Daerah disesuaikan dengan kondisi daerah setempat.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang memimpin rakor H Masruri mengatakan, Pemkab Banjar tahun ini tidak melaksanakan upacara seperti tahun sebelumnya. Tetapi diminta untuk SKPD masing-masing untuk menyaksikan upacara dimaksud melalui televisi.

”Di imbau bagi ASN dan masyarakat menyempatkan waktu besok tepat pukul 08.15 wita untuk menghentikan pekerjaannya sementara, guna  mengheningkan cipta selama 60 detik untuk menghormati jasa dan pengorbanan para pahlawan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfostandi Banjar Eddy Elminsyah Jaya, menjelaskan pihaknya akan menyebar luaskan informasi berkaitan kegiatan 10 November sesuai arahan pada rapat tersebut.

”Melalui Media Intan TV, Radio Suara Banjar dan MC kita akan sebarkan informasi kepada masyarakat tentang mengheningkan cipta di tempat selama 60 detik, dengan dibantu oleh pihak  kepolisian dan dinas terkait,” ujarnya.

Adapun bagi Kementrian atau Lembaga dan daerah yang akan menyelenggarakan upacara Hari Pahlawan, agar melaksanakannya dalam jumlah terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.(nsh)

0 Shares